Bos Aprilia Sedih Rossi Terpuruk di MotoGP 2020

  • Bagikan
ba90f6d7 motogp portugal 2020 6 169

MotoGP — Manajer Aprilia Racing Team Gresini, Fausto Gresini mengaku sedih melihat hasil yang diraih Valentino Rossi di MotoGP 2020.

Rossi menjalani musim yang mengecewakan pada balapan musim lalu. Alih-alih ingin bersaing di jalur juara, The Doctor justru terpuruk.

Rossi hanya bisa finis di posisi ke-15 klasemen pembalap dengan mengoleksi 66 poin. Ia terpaut 117 poin dari pembalap Suzuki, Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia.Pembalap berusia 41 itu gagal meramaikan persaingan juara yang tidak diramaikan Marc Marquez karena cedera.

Baca Juga :  Ingin Lihat Perkembangan Motor Honda, Pol Espargaro Nekat Ikuti Tes Jerez

Rossi hanya satu kali naik podium dan lima kali harus gagal finis sepanjang MotoGP 2020 berlangsung.

Kehebatan Rossi sebagai juara dunia sembilan kali seolah tak berbekas pada balapan musim lalu. Situasi yang dinilai Gresini bukan suatu hal yang menyenangkan untuk dilihat.

“Vale, kita tahu, dia pembalap hebat dan dia tetap membuktikan itu di usianya. Terkadang saya berpikir: akan menyenangkan melihatnya menang, tetapi menyedihkannya melihat di posisi ke-15 atau ke-13,” ujar Gresini seperti dilansir GPOne.

Baca Juga :  BLT Subsidi Gaji Belum Masuk di Rekening Swasta, Menaker: Mohon Bersabar

Di MotoGP 2021, Rossi sudah tidak lagi memperkuat Monster Energy Yamaha dan pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha. The Doctor akan berada dalam satu tim bersama Morbidelli yang notabene anak didiknya di Akademi VR46.

“Saya menempatkannya sebagai salah satu yang terbaik, dia masih sangat kuat, tetapi di sana ada para pembalap yang berusia 20 tahun. Tahun depan dia akan berusia 42 tahun. Bagaimana kita mengatakannya? Setiap hal memiliki waktunya. Buruk untuk mengatakan tetapi itu realitanya.”

Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL