Alex Marquez Ungkap Bedanya MotoGP dengan Moto2

  • Bagikan
1960116b 2260088045

MotoGP — Alex Marquez mengungkapkan apa yang menjadi perbedaaan signfikan ketika tampil di MotoGP dengan Moto2. Ya, Alex menyatakan bahwa adanya lebih banyak tugas yang harus dijalaninya sejak tampil di kelas MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Baca Juga :  Perusahaan Esport Milik David Beckham Akan Go Public
Alex Marquez

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Baca Juga :  Amankan Kecelakaan, Mobil PJR Ditabrak Truk di Tol Tangerang Merak

Ya, Alex sendiri memang dipastikan bakal ‘turun kasta’ dengan membela Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Honda memilih untuk merekrut Pol Espargaro sebagai penggantinya di tim pabrikan.

  • Bagikan