TransJakarta dan MRT Beroperasi Sampai Pukul 20.00 WIB Mulai Hari Ini

  • Bagikan
6b4617cb images 25

Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan operasional moda transportasi umum di Jakarta seperti bus TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) akan dibatasi mulai hari ini, Jumat (18/12). Pembatasan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Riza mengatakan, operasional dua moda transportasi itu bakal dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan ini berlaku sampai 8 Januari 2021.

“Ya semua moda transportasi umum dibatasi. Semua diatur, dari KRL juga kita tunggu,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Kamis (17/12).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga :  Waduh ! HP Android Versi 7.11 Kebawah Tak Bisa Akses Internet Lagi pada 2021

Instruksi yang ditandatangani Anies pada 16 Desember itu salah satunya memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo untuk menetapkan jam operasional transportasi umum maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Anies turut meminta Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dalam pemantauan setiap orang yang melakukan perjalanan masuk ke Jakarta.

Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin menyatakan pihaknya bakal mengikuti kebijakan tersebut. Mulai hari ini, MRT hanya beroperasi mulai pukul 06.00 sampai 20.00 WIB.

“Sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020, maka jam operasi MRT Jakarta hanya sampai 20.00 mulai besok 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021,” kata Kamaluddin.

Baca Juga :  Buku Saku Kuota Kemendikbud 2021

Sedangkan, sampai dengan kemarin sore, Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony mengaku belum mengetahui instruksi tersebut. Namun, Jhony mengatakan, pihaknya bakal mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Kalau memang instruksinya seperti itu, ya pasti akan kita laksanakan penyesuaian,” kata Jhony saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Senada dengan Jhony, Asisten Manager Corporate Communication PT KCI, Adli Hakim juga mengaku pihaknya belum mengetahui informasi tersebut sampai dengan kemarin sore. Adli menyebut, pihaknya bakal menginformasikan lebih lanjut terkait jam operasional kereta KRL Commuterline.


Sc cnnindonesia

  • Bagikan