Bunga Kupu-kupu, Tanaman Hias dengan Rona Ungu Menawan

  • Bagikan
2e7c78b8 tanaman oxalis triangularis atau purple shamrock 169

Tanaman hias satu ini terbilang mudah untuk dirawat dan cocok untuk pemula. Berikut beberapa cara merawatnya, mengutip laman Smart Garden Guide.

1. Keperluan cahaya

Untuk pertumbuhan terbaik, tempatkan Oxalis di lokasi dalam rumah yang menerima cahaya terang. Jika cahaya terlalu rendah, pertumbuhan tanaman tidak akan kuat.

Jika Anda menempatkan Oxalis di luar ruangan, letakkan di lokasi cerah yang tidak mendapatkan sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung cenderung membuat daun terbakar.

Baca Juga :  Video Top 5 Best Moment MotoGP Portugal 2020

2. Suhu dalam ruang

Suhu dalam ruang terbaik untuk pertumbuhan Oxalis adalah sekitar 15-24 derajat Celcius. Saat suhu dalam ruang terlalu panas, dedaunan akan layu.

3. Tips menyiram

Oxalis tak akan marah jika Anda lupa menyiramnya. Tapi, Oxalis akan geram jika Anda menyiramnya terlalu banyak dan sering. Penyiraman terlalu sering membuat kondisi tanah jadi basah dan rentan pembusukan.

Baca Juga :  Viral Video Gadis di Gorontalo Dilecehkan di Mobil Diduga Libatkan Oknum Polisi

Selama musim kemarau, cukup sirami bagian atas tanah yang terasa kering sekali dalam 1-2 hari. Tapi selama musim hujan, cukup sirami setiap dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL