Ternyata Ini Penyebab Hubungan Lorenzo dengan Valentino Rossi Membaik

  • Bagikan
9b347c8e 8aef 41c1 aca6 00d26004a952 169

MotoGP — Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo perlu diakui kurang akrab saat keduanya menjadi rekan setim. Namun, kini keduanya sudah mulai akrab. Menurut Jorge Lorenzo, fase yang berbeda dalam kehidupan keduanya cukup membantu.

Seperti diketahui, tensi di garasi Yamaha sempat panas ketika Jorge Lorenzo naik kelas ke MotoGP pada 2008. Valentino Rossi yang kala itu berstatus sebagai pembalap papan atas, cukup risih dengan kehadiran rider pendatang baru.

Demi menjaga situasi kondusif, Yamaha sampai menyekat garasi kedua pembalap agar tidak terus terjadi ketegangan. Kondisi sempat tenang-tenang saja ketika Valentino Rossi hengkang ke Ducati pada 2011-2012. Namun, kembali panas saat The Doctor kembali pada 2013.

Baca Juga :  Iker Lecuona Bertekad Lanjutkan Tren Positifnya di Mugello

Puncak perseteruan keduanya terjadi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2015. Sebab, untuk pertama kalinya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo secara langsung bersaing demi gelar juara dunia. Por Fuera memang menjadi juara dunia setelah melalui dua balapan terakhir yang kontroversial.

Baca Juga :  Viral Kades Tuding, Gubernur sampai Presiden menyusahkan. Lengkap Video

Setelah itu, hubungan keduanya mengalami pasang surut. Cerita kemudian berlanjut setelah Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP dan mengambil peran sebagai pembalap tes di Yamaha. Keduanya sempat terlihat mengobrol akrab di garasi Sirkuit Internasional Sepang pada tes pramusim 2020.

Jorge Lorenzo mengakui, hubungannya dengan Valentino Rossi membaik sepanjang setahun terakhir. Fase yang berbeda dalam kehidupan profesional keduanya, sedikit banyak membantu memulihkan hubungan yang sempat retak.

  • Bagikan