Lowongan Pengawas Dana Abadi Jokowi, Pendaftaran Mulai 21 Desember!

  • Bagikan
eb978711 presiden joko widodo dalam pertemuan tahunan bank indonesia ptbi 2020 tangkapan layar youtube bank indonesia 2 169

Jakarta Pemerintah telah menyelesaikan dua peraturan pelaksanaan turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Omnibus Law Ciptaker) dan satu Keputusan Presiden (Kepres) dalam memayungi pendirian dana abadi (Sovereign Wealth Fund) Lembaga Pengelola Investasi.

Lembaga Pengelola Investasi atau LPI ini akan menjadi alternatif pembiayaan untuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia. LPI menjadi lembaga yang diberi kewenangan khusus (suigeneris) dalam rangka pengelolaan investasi Pemerintah Pusat melalui UU Nomor 11 tahun 2020 tentang. Ciptaker.

Pemerintah menyatakan, keberadaan LPI dapat berperan sebagai mitra strategis yang mampu memberikan kenyamanan bagi investor untuk menanamkan modal di Indonesia.

Baca Juga :  LPS Tidak Jamin Saldo Uang Elektronik

Sebanyak dua regulasi turunan tersebut yakni Peraturan Pemerintah (PP) No. 73 Tahun 2020 tentang Modal Awal Lembaga Pengelola Investasi dan Peraturan Pemerintah No. 74 Tahun 2020 tentang Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

Keduanya merupakan peraturan pelaksanaan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, terutama di bidang investasi.

Baca Juga :  Akun Instagram Nikita Mirzani Tak Bisa Diakses Kenapa?

Adapun Kepres tersebut yakni Keputusan Presiden Nomor 128/P Tahun 2020 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Pengawas LPI dari Unsur Profesional.

Khusus untuk Kepres ini dijelaskan soal Dewan Direktur yang terdiri atas 5 (lima) orang dari unsur profesional akan memberikan Laporan Tahunan dan Laporan Pertanggungjawaban kepada Dewan Pengawas.

  • Bagikan