Sirekap Solo 100 Persen: Gibran 86,5 Persen, Bajo 13,5 Persen

  • Bagikan
e371ff4b pengundian nomor urut pilkada solo 1 169

CR — Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 100 persen menunjukkan keunggulan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa atas paslon nomor urut 2 Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

Laman Sirekap KPU untuk Pilkada Solo sudah menuntaskan 100 persen penghitungan suara dari keseluruhan 1.231 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pasangan Gibran-Teguh meraup 225.412 suara atau 86,5 persen. Sementara, rivalnya yang maju dari jalur independen hanya berhasil menghimpun 35.113 suara atau 13,5 persen.

Baca Juga :  Review - Samsung Galaxy Buds Pro, lebih pintar dari pendahulunya

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan penghitungan Sirekap memang dikelola secara resmi oleh KPU RI. Namun, Sirekap tidak dapat menjadi acuan hasil Pilkada lantaran penghitungan secara resmi tetap dilaksanakan secara manual dan berjenjang.

“Memang saat ini sudah selesai di tingkat Kecamatan. Besok kita baru akan Pleno di tingkat kota,” katanya.

Angka-angka tersebut tak jauh berbeda penghitungan partai pengusung Gibran-Teguh, PDIP yang selesai melakukan rekapitulasi mandiri pada tanggal 9 Desember pukul 23.15 WIB.

Baca Juga :  Harus Tau! Bolehkah Mengganti Rekening Insentif Prakerja ?

Menurut rekapitulasi mandiri partai banteng itu, Gibran Teguh mendapat total 225.362 suara atau 86,13 persen dari total suara sah. Sementara Bagyo-Supardjo yang maju dari jalur perorangan mendapat 36.298 atau 13,87 persen suara sah.

“Memang jauh di bawah target yang kita inginkan. Saya kira semua pihak sudah berusaha maksimal ya. Tapi semaksimal apapun kita berusaha, akhirnya Allah yang menentukan,” katanya.


Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL