Konsultasi Kesehatan Lebih Mudah Lewat Aplikasi Mobile JKN

  • Bagikan
86afd63d unnamed

CR — BPJS Kesehatan terus berupaya memberi fasilitas terbaik kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya, dengan menyediakan fitur konsultasi dokter di aplikasi Mobile JKN.

Fitur konsultasi dokter ini dihadirkan dengan tujuan memudahkan peserta yang memiliki keluhan kesehatan, tanpa harus keluar rumah. Isna, seorang karyawan swasta, mengaku merasa terbantu oleh fitur baru tersebut.

“Saya sebelumnya sudah pernah ke faskes tempat saya terdaftar untuk konsultasi masalah gejala yang saya rasakan. Tapi, baru-baru ini saya tahu kalau sekarang cukup gunakan Mobile JKN buat konsultasi dengan dokter. Akhirnya, sekarang saya sudah cukup sering menggunakan Mobile JKN untuk konsultasi dengan dokter dan bisa dilakukan di mana saja,” tuturnya.

Baca Juga :  Gelombang 16 dibuka Hari Ini, Kuota Hanya 300 Ribu Peserta

Isna menyebut, dengan fitur konsultasi dokter makan pasien tidak perlu bertatap muka secara langsung untuk menyampaikan keluhan kesehatan lewat teks. Kemudian, dokter akan memberi saran berdasarkan keluhan.

Selama menggunakan fitur konsultasi dokter, Isna menyatakan tak terkendala apapun. Selain mendapat respons cepat dari dokter, privasinya pun tetap terjaga berkat integrasi sistem antara Mobile JKN dengan faskes terkait.

“Fiturnya sangat oke sekali, respon dari dokternya juga cepat. Sebetulnya sama saja seperti chat biasa, tapi kan ini privasi kita terjaga dan juga tidak memerlukan nomor kontak, cukup kita terdafar sebagai peserta JKN-KIS dan berhasil log in di Mobile JKN. Soalnya nama dokternya sudah otomatis muncul di sistem,” kata Isna.

Baca Juga :  Tak Ada Laporan WNI Jadi Korban Gempa M 7,3 Jepang

Isna pun menyarankan peserta JKN-KIS yang telah memiliki aplikasi Mobile JKN di gawai agar memanfaatkan fitur tersebut. Terlebih, di tengah pandemi yang menganjurkan masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah.

“Buat semua peserta JKN-KIS, ayo manfaatkan fitur yang sudah disediakan di Mobile JKN, khususnya konsultasi dokter ini, soalnya saya sudah merasakan manfaatnya. Apalagi disaat masa pandemi ini, kita dibatasi untuk berinteraksi,” ucapnya.


Melansir CNNIndonesia

  • Bagikan