Dispora Kab Lebong Targetkan Tari Adat Rejang Masuk MURI

  • Bagikan
498c4dcc tari kejei 1170x700 1

Lebong Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu dipastikan akan terus mempromosikan potensi daerah. Salah satu rencana yang akan dilaksanakan di 2021 mendatang yakni menggelar tari rejang massal yang ditarget bisa masuk rekor MURI.

Kepala Disparpora Kabupate Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si menyampaikan, langkah itu merupakan salah satu upaya mengenalkan Kabupaten Lebong ke masyarakat luas. Tujuannya tidak lain agar wisatawan melirik Kabupaten Lebong sebagai tujuan wisata. Dalam hal ini anggaran sudah diajukan Disparpora dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2021.

Rencananya, lanjut Eddy, dalam pelaksanaannya nanti akan dilibatkan pelajar tingkat SMP serta SMA sederajat, juga jajaran ASN di lingkungan Pemkab Lebong. “Mudah- mudahan bisa disetujui sehingga bisa dilaksanakan 2021 mendatang,” kata Eddy, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga :  Honor Perangkat Agama Kabupaten Kepahiang Naik

Selain itu juga diusulkan 16 even festival daerah seperti halnya tahun 2020 ini. Tentu dalam pelaksanaannya akan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) kalau pandemi Covid-19 masi mewabah. Misalnya dengan metode virtual atau semacamnya. Namun diharapkannya ditahun mendatang pendemi Covid-19 berakhir sehingga setiap even bisa digelar dengan maksimal.

Baca Juga :  Mobil Puskesmas di Kaur Tergelincir, Satu Korban Meninggal, Lima Orang Luka-luka

“Even- even ini diharapkan bisa memancing minat wisatawan luar daerah untuk datang ke Kabupaten Lebong. Dengan itu juga, diyakini dapat meningkatkan perputaran ekonomi ditengah masyarakat,” demikian Eddy.


Melansir Radarkepahiang

  • Bagikan