Kecanduan Game Online, Pemuda Asal Kepahiang Nekat Mencuri

  • Bagikan
9f92febd pencurian kepahiang
foto dok rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG – Ada yang menarik dari pengakuan OH (18), warga Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang, tersangka pembobolan gedung Tourism Information Centre (TIC) beberapa waktu lalu. Ia mengaku aksi nekat tersebut dilakukannya lantaran butuh uang untuk bermain game online di internet.

Bahkan dari hasil pencurian yang dilakukannya selama 4 kali di gedung TIC tersebut, tersangka berhasil menggasak monitor komputer sebanyak 3 unit, televisi, kompor gas, speaker aktif, CPU, dan tabung gas elpiji. Barang-barang tersebut dijual tersangka dengan harga murah dan berhasil mendapatkan uang total Rp 1,75 juta.

“Butuh duit ajo, bang. Untuk main game online di warnet,” ujar pemuda yang hanya tamat SD ini.

Baca Juga :  Pemkab Kepahiang Diminta Perbanyak Alat Rapid Test Pasca Zona Merah COVID-19

Diketahui sebelumnya, aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada bulan November lalu. Kemudian tersangka diamankan pada 14 Desember 2020 lalu.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.AP melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau, S.IK, MH mengungkapkan, penangkapan atas tersangka OH dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan perkara yang dilakukan pihaknya. Setelah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan alat bukti di lokasi kejadian, maka kesimpulan yang didapat mengarah kepada tersangka OH.

Baca Juga :  6 Jurnalis Yang Ditangkap Dipulangkan Polisi, 2 dari NTMC Polri

Berawal dari Saksi

  • Bagikan
Positive SSL