Hasil Sirekap Final KPU: Bobby Nasution Unggul Pilkada Medan

  • Bagikan
8c731b13 bobby aulia unggul versi hitungan cepat 1 169
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut dua Bobby Nasution (kiri), Aulia Rachman (kanan). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Medan Calon Wali Kota Medan Nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul 7 persen atas lawannya sekaligus wakil petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dalam hitung akhir Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU untuk Pilkada Medan.

Sirekap KPU rampung menerima 100 persen data TPS yang masuk per Selasa (14/12) pukul 18.39 WIB.

Sirekap mencatat mantu Jokowi itu unggul di angka 53,5 persen, atau selisih 7 persen mengungguli lawannya di angka 46,5 persen.

Dari total 21 kecamatan di Kota Medan, Bobby-Aulia unggul di 15 kecamatan, sementara Akhyar Nasution-Salman unggul di enam kecamatan sisanya.

Baca Juga :  BOR COVID-19 Menurun, ini Capaian Vaksinasi di Palembang –

Akhyar-Salman unggul di Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Johor, Medan Marelan, Medan Tembung, dan Medan Maimun.

Hasil tersebut lebih kecil dari versi hitung cepat pada Rabu (9/12). Hitung cepat Charta Politika, misalnya, mencatat Bobby-Aulia unggul hingga 11 persen di angka 55,29 persen sementara Akhyar-Salman mengantongi 44,71 persen suara.

Pilkada Kota Medan mempertemukan dua kandidat paslon wali kota dan wakil wali kota. Akhyar-Salman adalah paslon petahana yang didukung dua partai yakni Partai Demokrat dan PKS. Akhyar merupakan petahana yang sudah menjabat pelaksana tugas wali kota Medan sejak 17 Oktober 2019.

Baca Juga :  Satu Keluarga di Lumajang Tewas Diduga Keracunan Asap Genset

Sementara Bobby, adalah pengusaha dan merupakan pendatang baru di kancah politik. Bersama Aulia, suami dari putri kedua Presiden Jokowi itu didukung diusung delapan partai koalisi.

Meraka yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. Belakangan Partai Gelora dan Perindo juga menyatakan dukungan kepada Bobby-Aulia.


SC CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL