Buruh Kembali Gelar Demo UU Ciptaker Besok

  • Bagikan
4a183e7b uu cipta kerja pasal kontroversial

Jakarta — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan bakal kembali menggelar aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (16/12) besok.

Said mengatakan, aksi besok hanya akan diikuti sekitar 300-an buruh demi menjaga protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

“Aksinya 16 Desember besok, jam 10.00 sampai 12.00 siang. Kami hanya aksi dua jam. Sidang memang jam 14.00, tapi kami mulai di awal saja, biar ada pesan yang sampai ke para hakim MK,” kata Iqbal dalam konferensi pers yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (15/12).

Baca Juga :  Kerumunan Malam Tahun Baru di Jakarta Siap-siap Dibubarkan Polisi

Iqbal memastikan bakal memperhatikan ketentuan jaga jarak antara 1 sampai 1,5 meter. Pihaknya juga bakal menyediakan masker hingga hand sanitizer cuma-cuma ke peserta aksi.

Ia menambahkan, aksi serupa juga akan digelar di 25 provinsi lain tepatnya di depan kantor gubernur atau kantor bupati/wali kota masing-masing.

Baca Juga :  7 Film yang Dibintangi Oleh Cho Seung Woo

“Di 25 provinsi yang lain juga sama, di depan kantor gubernur, kantor bupati/wali kota, nanti ada mungkin 200-300 buruh, kami yakin physical distancing. Kami bisa atur kalau cuma ratusan, itu juga mobil komando juga cuma satu,” ujarnya.

  • Bagikan
Positive SSL