Kapolda Metro Jaya Akan Penuhi Panggilan Komnas HAM

  • Bagikan
dad66f7f tak ikut rekonstruksi penembakan 6 laskar fpi komnas ham diserbu netizen zec8mfljve

Jakarta — Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kasus penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin (14/12).

“Undangan Komnas HAM beliau (Fadil) datang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (14/12).

Kata Yusri, Fadil akan hadir ke kantor Komnas HAM sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

Yusri juga menyebut bahwa Fadil selaku Kapolda akan memberikan penjelasan secara langsung ihwal peristiwa bentrokan antara anggota polisi dan Laskar FPI tersebut.

Baca Juga :  Pedagang Ikan Cupang Asal Kepahiang Raup Untung Rp 850 Ribu – Rp 2,5 Juta Sehari

“(Fadil) datang sendiri ke sana buat jelaskan,” ucap Yusri.

Hari ini, Komnas HAM menjadwalkan meminta keterangan dari Fadil selaku Kapolda Metro Jaya dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) terkait kasus tembak mati enam laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin (14/12) siang.

“Rencananya siang nanti,” kata Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM, Beka Ulung Hapsara, kepada CNNIndonesia.com.

Beka menuturkan bahwa Komnas HAM juga masih terus mencari dan menguatkan bukti terkait peristiwa yang terjadi di Tol Cikampek KM50, Senin (7/12) dini hari.

Baca Juga :  Mulai 1 November, Peserta JKN-KIS Segmen PPU PN Perlu Registrasi Ulang

Komnas HAM juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa waktu lalu. Hasilnya, kata Beka, pihaknya mendapatkan beberapa bukti tambahan.

Pihak kepolisian sendiri juga telah menggelar rekonstruksi di empat titik, yakni dua titik di dalam tol dan dua titik lain di luar tol.


SC Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL