Marquez Tak Ingin Paksakan Kondisi di MotoGP 2021

MotoGP — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin menjadikan pengalamannya musim lalu sebagai sebuah pembelajaran penting. Untuk itu, Marquez pun menegaskan kalau ia baru akan kembali setelah pulih 100% dari cederanya.

The Baby Alien sepertinya ingin lebih bersabar ketimbang berjudi dengan kondisinya saat ini. Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah saat tampil di seri pardana MotoGP 2020.

pcbv050zqdrbol88qbz3 19692

Insiden itu diketahui membuatnya mengalami patah tulang humerus kanan. Dua hari setelahnya, Marquez sempat memaksakan untuk kembali setelah menjalani operasi di Barcelona.

Sayangnya, masalah pada lengannya justru bertambah parah hingga ia harus naik meja operasi untuk kedua kalinya. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama dan ia harus absen sampai akhir musim.

Baca Juga :  Valentino Rossi Optimistis Sanggup Bersaing di Papan Atas

“Tim dokter mengindikasi bahwa awal musim depan masih bisa saya gapai. Tapi yang jelas, saya takkan kembali sebelum kondisi saya 100%,” ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (12/12/2020).

“Saya tak pernah cemas soal fakta bahwa saya akan kembali tanpa menjadi rider yang sama. Itulah alasan mengapa saya menunggu sampai benar-benar pulih,” ujarnya lagi.

“Karena saat saya kembali, saya ingin jadi rider yang sama, tak dipengaruhi oleh lengan saya. Jadi saya harus siap dengan resiko yang ada di depan,” tambahnya.

Baca Juga :  Marquez Tak Gentar Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021

Kabar terbaru, Marc Marquez baru saja melakukan operasi untuk yang ketiga kalinya. Kabar kurang baiknya, Juara Dunia MotoGP 2019 itu disebut-sebut masih harus menepi hingga enam bulan kedepan.

Meski demikian, kakak kandung dari Alex Marquez itu memastikan kalau ia akan tetap menjadi pembalap yang sama seperti sebelum mengalami cedera.

Dengan kata lain, rider asal Spanyol itu akan tetap mempertahankan gaya membalap agresif yang dinilai sudah menjadi karakternya di lintasan.


AG

Cakrawala Rafflesia