Sinopsis True Beauty, Tata Rias dan Kepercayaan Diri Siswi

  • Bagikan
a8bd0cb2 moon gayoung 169

Sipnosis — Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ASTRO akan tampil bersama untuk pertama kalinya dalam drama Korea bertajuk True Beauty. Berikut sinopsis drama Korea True Beauty.

True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang amat mencintai riasan untuk menyembunyikan wajahnya. Semua ia lakukan untuk melawan ketidaknyamanan atas penampilannya.

Ia sesungguhnya siswi cerdas yang penuh semangat, tapi selalu menolak untuk tampil tanpa riasan. Make-up dinilai menjadi cara untuk bisa mengembalikan kepercayaan serta harga dirinya.

Namun, penampilannya yang bak seorang dewi tidak datang dalam satu malam. Ia melewati sejumlah kegagalan dan pembelajaran untuk bisa menguasai tata rias.

Lim Ju-gyeong nantinya bertemu dengan Lee Su-ho (Cha Eun-woo ASTRO), siswa populer yang memiliki luka emosional. Di sekolah itu, ada pula siswa populer bernama Han Seo-hun (Hwang In-yeob), seorang pemberontak yang ternyata memiliki hati sangat hangat.

Baca Juga :  Usai 'Crown', 'Blue Hour' Jadi MV Kedua TXT yang Sentuh 100 Juta Views di YouTube

Dalam sebuah wawancara, Moon Ga-young menyatakan Lim Ju-gyeong mengalami banyak cobaan dan kegagalan sebelum akhirnya memahami dan mengerti teknik tata rias.

“Saya sangat menikmati proses pembuatan film ini. Saya ingin tahu apa yang dipikirkan penonton tentangnya,” kata Moon Ga-young.

Secara garis besar, True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang beberapa orang yang belajar untuk mengatasi ketidakpercayaan diri dan perasaan tidak aman terhadap diri sendiri setelah berbagi rahasia mereka satu sama lain.

Drama ini merupakan hasil adaptasi webtun hit bertajuk serupa yang terbit pada 2018. Webtun karya Yaongyi ini telah mengumpulkan 4 juta pembaca di seluruh dunia, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Baca Juga :  Karakter Drama Korea The School Nurse Files

True Beauty disutradarai Kim Sang-hyub yang sebelumnya mengarahkan drama Extraordinary You, The King in Love, Glamorous Temptation, Dong Yi, dan Cinderella Man.

Ia mengaku tertarik mengadaptasi webtun tersebut karena menyadari True Beauty memiliki pesan mendalam, tak sekadar serial romansa remaja.

“Ketika pertama kali membaca webtun, saya merasa itu tentang siswi SMA yang berfantasi menjadi cantik dengan make-up. Namun setelah membaca, saya merasa penderitaannya lebih universal, seperti perjuangan dan ketidakadilan yang dihadapi orang sehari-hari,” kata Kim Sang-hyub.

True Beauty tayang mulai 9 Desember mendatang di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia bisa mengikuti drama tersebut setiap Kamis dan Jumat mulai 10 Desember di Viu.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL