Wow! Odading Resep Paling Banyak Dicari Sepanjang 2020 di Google

  • Bagikan
2f1d8020 kue odading 169

Odading ditetapkan sebagai salah satu resep makanan yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2020.

Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia, Fida Heyder mengungkapkan bahwa popularitas resep odading di Google tak dapat dilepaskan dengan video review makan odading Mang Oleh dari seorang pria bernama Ade Londok yang viral di media sosial.

Kala itu, video tersebut disukai, dikomentari, dan diritwit puluhan ribu pengguna Twitter.

Pengaruh video viral itu bahkan tidak hanya mendorong resep odading menjadi pencarian terbanyak di Google tahun ini. Namun, itu juga berdampak ke warung odading Mang Oleh yang terus ramai dikunjungi pembeli.

Ade Londok sendiri sempat ditunjuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat oleh Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Sinopsis Hercai Episode 16,1 Desember 2020 - NET TV Selasa

Odading sebenarnya bukan jenis kue yang baru dikenal. Sebaliknya, kue ini bahkan memiliki banyak nama yang berbeda.

Selain odading, kue ini dikenal juga sebagai kue bolang-balik atau kue bantal. Teksturnya yang empuk dan tebal membuatnya disebut sebagai kue bantal.

Odading adalah olahan roti goreng yang padat, berserat dan bertekstur. Odading terkenal sebagai jajanan pinggir jalan khas Bandung. Rasa odading cenderung manis dan empuk sehingga sering dijadikan camilan saat menyeruput kopi dan teh.

Menelusuri berbagai sumber, nama odading berasal dari bahasa Belanda o dat ding atau ‘oh yang itu.’

Bahan untuk membuat odading antara lain tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan telur. Jika jenis roti lainnya bisa dipanggang atau dikukus, maka odading ini akan harus digoreng dalam minyak panas sampai mengembang dan matang.

Baca Juga :  Resep Sosis Solo Basah yang enak

Dalam beberapa versi ada yang menambahkan wijen di atas roti dan ada yang tidak. Taburan biji wijen sendiri akan menambahkan tekstur dan aroma dalam odading.

Resep membuat odading sederhana dapat Anda lihat di sini.

Selain odading, ragam resep lain yang mengisi deretan pencarian paling banyak di Google tahun ini termasuk donat, dalgona coffee, bakso mercon, rendang sapi, nastar, martabak teflon, pie susu teflon, pempek dos, serta pizza rumah.


Sumber cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL