BMKG Minta Warga Jakarta Waspada Potensi Hujan Petir & Angin

Jakarta — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah daerah di Jakarta berpotensi turun hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat, Rabu (9/12).

Itu sebab petugas BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai dan bersiap dengan kondisi cuaca tersebut.

“Di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan siang hari,” demikian keterangan BMKG dikutip dari Antara, Rabu (9/12).

Memasuki hari libur nasional helatan Pilkada Serentak 2020, BMKG memprediksi cuaca pagi di Jakarta akan turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan, Jakarta Timur.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan, Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Adapun memasuki siang hari, seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Timur dan Selatan. Sementara hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan, Jakarta Utara.

Sementara Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hingga dini hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi bakal terjadi hujan ringan pada dini hari.

Baca Juga :  Edan, Kakek Usai 75 Tahun Perkosa Siswi SMP hingga Hamil

Sementara suhu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berada pada kisaran 24-32 derajat Celcius.

Adapun Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan berkisar 25-31 derajat Celcius dan di Kepulauan Seribu diperkirakan 26-31 derajat Celcius.

Untuk tingkat kelembaban, BMKG memperkirakan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mencapai 80-95 persen.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan 75-95 persen dan di Kepulauan Seribu mencapai 85-90 persen.


Cnnindonesia

Cakrawala Rafflesia