4 Kandidat Pembalap Pengganti Marquez di Repsol Honda 2021

  • Bagikan
14697a3c moto prix esp practice 169

MotoGP — Kondisi kesehatan Marc Marquez yang belum jelas memunculkan opsi mendatangkan pengganti bagi sang juara dunia.

Marquez sudah menjalani tiga operasi dan disebut harus istirahat enam bulan untuk pemulihan. Mengacu pada kalender sementara MotoGP 2021, Marquez bisa absen enam hingga sembilan balapan.

Bahkan belakangan muncul kabar soal infeksi pada patahan tulang humerus Marquez yang bisa memperlambat proses penyembuhan.

Sebelum balapan seri pertama yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 28 Maret, para pembalap akan menjalani tes resmi di Malaysia pada 19 hingga 21 Februari dan di Qatar pada 10 sampai 12 Maret.

Jika Marquez tidak bisa tampil segera, maka Repsol Honda hanya memilki Pol Espargaro. Wacana pembalap pengganti pun muncul.

Baca Juga :  Jack Miller Mengaku Sudah Rindu Akan Keluarga di Australia

Berikut empat pembalap yang bisa menggantikan Marquez di MotoGP 2021:

1. Andrea Dovizioso
Pesaing Marquez pada MotoGP 2017 hingga 2019 itu memutuskan rehat pada musim balap tahun depan. Kendati demikian mantan pembalap Ducati itu disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat pengisi posisi kekosongan Marquez.

Dovizioso yang membela Ducati sejak 2013 pernah menjadi bagian Repsol Honda pada 2008 hingga 2011.

2. Alex Marquez
Repsol Honda telah memutuskan melepas Alex dan menggaet Pol Espargaro untuk MotoGP 2021. Alex pun bergabung ke LCR Honda. Di tengah kondisi seperti ini bisa saja Honda turun tangan dan membuat Alex menjadi pengganti Marc.

Baca Juga :  Jalan Kasus Video Gisel: Ancaman Bui 12 Tahun untuk 19 Detik

Penampilan Alex musim lalu cukup baik dengan dua kali menempati posisi runner up dan tercatat sebagai satu-satunya pembalap Honda yang berhasil naik podium.

3. Stefan Bradl
Pembalap asal Jerman ini sudah melakoni peran sebagai pengganti Marquez sejak MotoGP Ceko 2020. Bradl memang menjadi spesialis cadangan di Honda. Pada MotoGP 2019, Bradl mengisi posisi Jorge Lorenzo yang cedera.

4. Takaaki Nakagami
Pembalap tim LCR Honda Idemitsu ini pun memiliki kans menjadi pengganti sementara Marquez di Repsol Honda. Pada MotoGP 2020 Nakagami beberapa kali menyelesaikan balapan di urutan lima besar.


Editor AG

sumber cnnindonesia

  • Bagikan