Razia Prokes di Tugu Kopi Kepahiang Akan Dilakukan Malam Hari

  • Bagikan
cbf7f480 img 20201205 wa0005

Kepahiang Tugu kopi merupakan ikon baru Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Berlokasikan di pusat kabupaten, tugu kopi ramai dikunjungi masyarakat di malam hari.

Namun sayang, masih banyak masyarakat berkunjung ke sana tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti tidak mengunakan masker. Kondisi ini terpantau pada Sabtu (05/12/2020) malam.

Padahal dalam seminggu terakhir, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan di Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Lelang Proyek Disdikbud Dikepahiang Masih Berlanjut

Terkait hal ini, Kasatpol PP Kabupaten Kepahiang, A. Ghani, S.Sos, MM mengatakan, akan dilakukan razia pada malam hari guna menekan pelanggaran Prokes. “Insya allah nanti akan dilaksanakan razia malam hari,” kata Ghani

Pelanggar Prokes yang terjaring razia nantinya akan dibina tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diberikan hukuman supaya memberi efek jera pada pelanggar Prokes.

Baca Juga :  Guru Ngaji Di Kepahiang, Dipastikan Dapat Bantuan

“Untuk hukumannya, kita menyesuaikan Perbup (Peraturan bupati) saja,” singkat Ghani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19.

“Saya tetap mengharapkan masyarakat yang menikmati hiburan, di tengah keramaian dan apapun bentuk kegiatan yang sifatnya berkumpul mohon ikuti protokol kesehatan,” ujar Tajri.


Editor AG

Melansir radarkepahiang

  • Bagikan