MotoGP 2021, Banyak Terjadi Perang Saudara

  • Bagikan
de470648 8r2n22ts22bozjr2ic0n 16604 1

KEJUARAAN Dunia MotoGP 2020 telah berakhir, di mana Alex Rins dari Suzuki Ecstar tampil sebagai kampiun. Kini, perhatian seluruh dunia pun beralih kepada gelaran MotoGP 2021 yang akan dimulai Maret mendatang.

Sedikit berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan dimeriahkan dengan banyaknya perang saudara. Sebab, terdapat tiga pasang pembalap yang merupakan kakak beradik dan merupakan line-up dari MotoGP 2021.

Pasangan pertama dan sekaligus yang paling lama bersaing di ajang MotoGP adalah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Sang kakak, yakni Aleix, sejatinya sudah terjun ke kelas premier lebih dahulu, yakni pada musim 2009.

Meski pada 2011 Aleix harus kembali lagi ke Moto2, namun semusim setelahnya ia dipercaya lagi untuk ikut serta dalam ajang MotoGP. Di MotoGP 2021, Aleix akan tampil untuk Aprilia, yakni tim yang sudah dibelanya sejak 2017.

Baca Juga :  Valentino Rossi Digertak Sang Adik, Kenapa?

Sementara itu, Pol Espargaro baru naik ke kelas premier pada musim 2014. Jika dibandingkan dengan sang kakak, prestasi Pol memang sedikit lebih baik. Itulah mengapa Repsol Honda merekrutnya untuk musim balap MotoGP 2021.

Pasangan kakak beradik kedua yang akan bersaing di MotoGP 2021 adalah Marc Marquez dan Alex Marquez. Sebagaimana diketahui, Marc Marquez telah terjun ke kelas premier sejak 2013 dan sudah sebanyak enam kali menjuarai MotoGP.

Sementara itu, Alex baru promosi ke kelas utama di musim 2020. Sayangnya, dalam gelaran MotoGP 2020 mereka tidak bisa bersaing di lintasan karena Marquez harus absen selama semusim penuh akibat cedera pada lengan kanannya.

Baca Juga :  Sony J-Rocks dan Keluarga Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Marquez baru saja menyelesaikan operasi ketiga dan menurut perkiraan ia harus beristirahat selama enam bulan untuk proses penyembuhan. Dengan kata lain, maka duel Marquez bersaudara di MotoGP 2021 akan tertunda minimal hingga Juni tahun depan.

Pasangan bersaudara terakhir yang akan bersaing di MotoGP 2021 adalah Valentino Rossi dan Luca Marini. Sekadar informasi, Marini merupakan adik tiri Rossi. Mereka lahir dari rahim ibu yang sama, namun berbeda ayah.

Marini merupakan runner-up Moto2 2020. Karena penampilan apiknya tersebut, ia pun mendapat kesempatan untuk naik kelas ke ajang MotoGP 2021. Musim depan, Marini akan tampil untuk tim Esponsosrama Ducati. Sedangkan Rossi, turun level dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit, Petronas SRT.


Editor AG

Sc okezone

  • Bagikan