Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi

  • Bagikan
641e68cc marc marquez 1 169

MotoGP — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya, Jumat 4 Desember 2020. Operasi itu berlangsung di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Mantan dr. MotoGP, Claudio Costa, menyatakan cedera patah lengan kanan biasanya sembuh dalam waktu tiga bulan dengan pemasangan pelat. Akan tetapi, ada fakta lain diungkapkan Costa.

Menurut mantan dr. MotoGP itu, ada kasus patah lengan kanan yang butuh waktu lama untuk pulih. Dia juga menyatakan, ada kasus patah lengan kanan yang tidak tersambung lagi jika bernasib buruk.

“Patah tulang lengan atas bisa sembuh dalam tiga bulan dengan pemasangan pelat. Akan tetapi, terkadang butuh waktu lama untuk sembuh dan jika sedang apes, bisa saja tulangnya malah tidak tersambung kembali,” kata Costa, mengutip dari Motosan, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga :  Marc Marquez Mulai Berlatih

Penjelasan Costa mengindikasikan bahwa perjuangan Marquez untuk pulih dari cederanya sangatlah berat. The Baby Alien –julukan Marquez– harus berhati-hati agar pemulihan cederanya berjalan lancar sehingga pulih total.

Proses pemulihan cedera Marquez diperkirakan memakan waktu hingga enam bulan. Hal itu membuat Honda tidak akan bisa memakai jasa pembalap andalannya pada awal musim 2021. Honda harus bertumpu pada pembalap barunya, Pol Espargaro.

Lalu, siapa pembalap yang menggantikan posisi Marquez? Ada kabar menyebutkan, bahwa mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang akan mengisi tempat The Baby Alien.

Dovizioso memiliki kemampuan dan segudang pengalaman untuk membela Honda meski belum pernah menjuarai MotoGP. Selain itu, Dovizioso pun pernah menjadi bagian Honda pada musim 2008-2011 sehinga tidak asing dengan RC213V.

Baca Juga :  Hasil Buruk di Qatar Tak Jadi Patokan Valentino Rossi Untuk Pensiun

Jika Honda ingin memiliki dua pembalap kuat saat Marquez absen, Dovizioso adalah jawabannya. Kombinasi Dovizioso dan Pol akan memperbesar peluang Honda untuk meraih hasil apik dalam setiap balapan.

Honda tentu tidak mau terpuruk seperti musim ini. Saat Marquez absen, Honda menunjukkan Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti. Akan tetapi, penampilan Bradl kurang memuaskan sehingga Honda hanya bertumpu pada adik Marquez, Alex Marquez, yang merupakan rookie. Alhasil, Honda tidak mampu berbicara banyak dalam kejuaraan. Seandainya Dovizioso bergabung, Honda kemungkinan besar tehindar dari mimpi buruk itu di musim depan.


Editor AG

Sc okezone

  • Bagikan
Positive SSL