Perubahan Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja Berdasarkan PMO Kartu Prakerja

  • Bagikan
a7c6f1e1 notifikasi survey kebekerjaan kartu prakerja

CR — Setelah sebelumnya kami mendapatkan informasi mengenai perubahan jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja yang kami lansir dari salah seorang youtuber yang mencoba menghubungi CS prakerja dan bertanya masalah insentif.

Berdasarkan keterangan dari CS Kartu Prakerja, ada kemungkinan peserta yang jadwal insentifnya jatuh pada tanggal 21 hingga 31 Desember 2020 akan dibayarkan mundur setelah tanggal 5 Januari 2020.

Namun, Pada hari ini kami melansir dari CNNIndonesia mengenai permasalahan insentif tersebut mendapatkan jawaban yang berbeda dari CS Kartu prakerja, Penasaran? simak selengkapnya.

Baca Juga :  Penjelasan Dokter Terkait Ruam Kulit Dewi Perssik saat Covid

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan tak ada penundaan pemberian insentif. Yang terjadi adalah perubahan jadwal.

Peserta yang telah terjadwal menerima insentif pada 15-31 Desember, misalnya, justru akan dipercepat pembayarannya menjadi sebelum 15 Desember.

“Karena penutupan tahun anggaran 2020, penerima Kartu Prakerja yang sudah terjadwal untuk menerima insentif tanggal 15-31 Desember 2020 akan menerima insentif sebelum tanggal 15 Desember 2020,” ucapnya kepada CNNIndonesia.com Jumat (4/12).

Kendati demikian, jika peserta baru menyelesaikan pelatihan pada 13 Desember, maka insentifnya akan dibayarkan pada 5 Januari 2021 ke atas.

Baca Juga :  Tata Cara Menukar Tabung Gas 12 Kg ke Bright Gas

Sementara itu, bagi peserta Prakerja yang terjadwal mendapatkan insentif antara tanggal 1-5 Januari 2021, insentif akan dibayarkan pada 5 Januari 2021.

Untuk Penerima Kartu Prakerja yang baru saja menyelesaikan pelatihan pertama dan laporan mengenai sertifikat-ulasan-ratingnya telah diterima oleh Manajemen Pelaksana Prakerja tanggal 10-15 Desember 2020, tetap berhak mendapatkan insentif.

“Namun pembayaran insentif pertama akan dilakukan paling cepat mulai 5 Januari 2021,” tandasnya.

Sebelumnya beredar kabar pembayaran insentif Kartu Prakerja akan ditunda.


Editor Ag

Melansir CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL