Marc Marquez Galau Putuskan Operasi Ketiga

  • Bagikan
83695900 1

MotoGP — Pembalap Honda Marc Marquez diklaim gelisah dalam memutuskan apakah perlu menjalani operasi ketiga pada humerus kanan atau tidak jelang MotoGP 2021.

Rumor Marcquez akan menjalani operasi ketiga muncul ketika MotoGP 2020 memasuki pengujung musim. Dalam perkembangannya, keputusan Baby Alien melaksanakan operasi ketiga ditentukan pada 1 Desember.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini belum juga ada keputusan resmi dari pembalap asal Spanyol itu maupun dari Honda soal operasi ketiga pada lengan kanann Marquez.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Marc Marquez tengah galau sebelum membuat keputusan penting tersebut. Marquez tidak sendiri, keluarga dan orang-orang terdekatnya juga kabarnya dilibatkan mengenai masalah ini.

Baca Juga :  Morbidelli Menang, Joan Mir Kukuhkan Juara Dunia MotoGP 2020

Laporan itu menyebutkan, pekan ini akan jadi hari-hari yang menentukan bagi masa depan Marc Marquez, terutama di MotoGP 2021.

Dalam beberapa bulan terakhir Marquez terus menjalani terapi konservatif guna menyembuhkan cedera panjangnya yang terdiri dari sesi latihan dan fisioterapi.

Akan tetapi, tulang yang patah akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada seri pembuka MotoGp 2020, Juli lalu, tidak sepenuhnya menguat.

Baca Juga :  Usai 15 Tahun Beroperasi Gramedia Mal Taman Anggrek TUTUP

Kecemasan Marquez menjalani operasi ketiga berkaitan dengan risiko yang bisa diterima pembalap asal Catalunya itu.

Apabila Marquez melakukan operasi ketiga pada humerus kanannya, pembalap 27 tahun itu harus menjalani periode pemulihan yang bisa membuatnya absen di tes awal musim dan beberapa balapan di awal MotoGP 2021.

Kondisi tersebut diklaim bisa memengaruhi karier luar biasa Marquez di MotoGP.


Editor AG

Sumber CNNIndonesia

  • Bagikan