27 Desember, BLACKPINK Gelar Konser Live-Stream The Show

  • Bagikan
354bee77 blackpink

CR — YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK akan menggelar konser virtual secara live-streaming bertajuk The Show pada 27 Desember 2020 mendatang pukul 14.00 waktu Korea.

Konser tersebut rencananya akan tayang di YouTube Music dan akses bisa diperoleh di sejumlah layanan daring. Acara itu juga menjadi langkah awal YG mengenalkan produk konsernya yang baru, YG Palm Stage.

Dalam trailer yang juga dirilis di YouTube, Kamis (3/12), tampak konser live-stream pertama BLACKPINK itu tampaknya bakal membawa lagu-lagu hit serta seluruh isi album debut girlband itu, THE ALBUM.

Dalam unggahan lain, YG menyebutkan bahwa konser ini merupakan acara “sekali-bayar” sehingga pelanggan YouTube Music tidak bisa secara otomatis melihat penampilan BLACKPINK.

Acara ini pun bisa disaksikan baik di komputer personal, gawai, maupun aplikasi YouTube. Laman konser disebut akan tersedia satu jam sebelum acara sehingga penonton bisa mempersiapkan diri, termasuk terkait sinyal.

YG menyebut acara itu akan menyediakan subtitel dalam bahasa Inggris dan mengingatkan bahwa kualitas video secara otomatis menyesuaikan diri dengan kekuatan sinyal jaringan yang digunakan.

Pengumuman konser ini menyusul pernyataan BLACKPINK sebelumnya yang akan memanfaatkan media sosial demi bisa berinteraksi dengan para penggemar mereka, BLINK.

“Sangat disayangkan kita tidak bisa sering bertemu dengan fan secara langsung, tapi kami berusaha untuk lebih sering membuat lagu baru dan kami berusaha untuk membuat konten baru untuk fan di media sosial,” ujar salah satu anggota BLACKPINK, Jisoo, dalam wawancara dengan Bloomberg.

Dalam wawancara itu, Jisoo menyatakan bahwa ia dan tim berusaha untuk memandang pandemi ini dari dua sisi, yaitu positif dan negatif.

Di satu sisi, mereka kecewa lantaran tidak dapat bertemu dengan Blink. Namun dari kondisi saat ini, setidaknya mereka dapat menyelesaikan album baru dan menghasilkan lebih banyak konten untuk dibagikan di sosial media.

Selama pandemi, BLACKPINK sendiri mencetak sejumlah prestasi. Selain film dokumenter dan album baru yang laris manis, BLACKPINK juga dinobatkan sebagai Band Pop Terbesar di Dunia oleh Bloomberg pada Selasa (10/11).

Sementara itu, THE ALBUM yang rilis pada 2 Oktober lalu memberikan sejumlah rekor kepada BLACKPINK. Salah satunya menjadikan BLACKPINK sebagai grup K-Pop wanita pertama yang masuk 10 besar dalam sejarah Billboard 200.

Selain itu, THE ALBUM juga menjadi karya pertama dengan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh grup wanita mana pun dalam 12 tahun terakhir.

Sebelumnya, grup wanita asal Amerika, Danity Kane menduduki puncak Billboard 200 pada 2008 dengan album bertajuk ‘Welcome to the Dollhouse.’


Editor AG

Sumber CNNIndonesia

Baca Juga :  Alvin Faiz - Larissa Chou Cerai, Ririn Dwi Ariyanti Disentil Istri Ijonk
  • Bagikan