223 Personil Diterjukan Untuk Amankan Pilkada 2020 Kabupaten Kepahiang

Kepahiang Jajaran Polres kepahiang Polda Bengkulu menerjunkan 223 personel untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di kab kepahiang . Jumlah itu belum termasuk dari personel Polda Bengkulu dan TNI.

“Selain 223 personel dari polres dan polsek, akan ada lagi tambahan personil bantuan dari Polda Bengkulu,” kata Kapolres kepahiang AKBP Suparman. S. I. K. M. A. P. Kamis, (03/12/2020).

AKBP Suparman. S. I. K. M. A. P. menambahkan, persiapan pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020, para personel sudah diberikan pelatihan khusus agar mampu bertugas sesuai dengan standar operasional.

Baca Juga :  Tampil Glamour, Amanda Manopo Tenteng Tas Rp64 Juta, Netizen: Aldebaran Pasti Klepek-Klepek

“Pola pemantauan dan pengamanan Pilkada 2020 akan dilakukan di seluruh 335 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 8 kecamatan di kepahiang ”

“Pemetaan lokasi TPS sudah dilakukan untuk mengatur penempatan personel. Kami berharap pola ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan sukses,”

“Kami juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat untuk selalu cek kesehatan sebelum bertugas, dan menjaga Netralitas karna tugas polisi melindugi mengayomi dan melayani masyarakat ,” tegas kata kapolres.

Baca Juga :  35 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 4 Bahasa Bermakna Doa dan Harapan

Selain itu, mereka juga akan melakukan pemantauan lokasi TPS agar dilengkapi fasilitas pendukung supaya tetap menjalankan aturan kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu 4M atau mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, dan mengatur antrean pemilih agar tidak berkerumun.(Humpol)


Editor AG

Melansir infokepahiang

Cakrawala Rafflesia