Debat Terbuka Pilkada Kepahiang : Cara Dua Paslon Selesaikan Persoalan Daerah

  • Bagikan
465a49a3 debat putaran kedua pilkada kepahiang

KepahiangKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang kembali menyelenggarakan debat publik putaran kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada Selasa (1/12/20) di Hotel Mercure Bengkulu.

Debat pamungkas Pilkada Kepahiang 2020 ini dimoderatori oleh Bunga Harum Dani presenter Tv asal Jakarta. Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto dalam sambutannya menyampaikan, debat publik putaran kedua Pilkada Kepahiang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam debat publik putaran kedua Pilkada Kepahiang ini, kedua Paslon akan memperdalam visi dan misi dengan 3 tema yaitu penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh NKRI dan penegakan hukum. Sesuai dengan regulasi debat ditengah pandemi covid, berbagai aturan prokes diterapkan dalam penyelenggaraan tahapan ini,” sampai Mirzan.

Baca Juga :  Heboh! Anak SD di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka

Pada sesi pertama, kedua kandidat diminta untuk menyampaikan visi dan misi serta menjawab pertanyaan dengan tema penyelesaian persoalan daerah.  Pertanyaan untuk Cabup nomor urut 01 Ujang Saripudin, SE

Penyebaran dan penularan covid-19 telah menjadi persoalan masyarakat dan pemerintah, serta berdampak pada menurunnya aktifitas dan produktifitas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan.
Pertanyaanya, program dan langkah nyata apa untuk mengatasi dampak tersebut, sehingga masyarakat tetap dapat beraktifitas dan berusaha secara produktif.?

Cabup 01 Ujang Saripudin : Persoalan corona virus disease (Covid-19) merupakan pandemi nasional, pencegahan sesuai prokes yang harus dilakukan, akibat pandemi ini berdampak pada seluruh sektor. Upaya saya bersama cawabup menanggulangi persoalan covid dengan memberi serta mengajak masyarakat produktifitas pada sektor UMKM untuk meningkatkan perekonomian. Di Kabupaten Kepahiang misalnya, sektor ekonomi pertanian yang tidak lepas dari peningkatan produksi pertanian, teknologi, program kami meningkatkan produktivitas pertanian dengan membagikan pupuk gratis, sehinggga produksi petani meningkat, dibarengi produksi meningkat dan harga mahal.

(1/2) HALAMAN SELANJUTNYA

  • Bagikan