Kuasa Hukum Tak Tahu Keberadaan Rizieq Usai Keluar RS

  • Bagikan
7a59afd3 images 2020 11 29t131225.939

Jakarta — Kuasa hukum sekaligus Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengaku tidak mengetahui lokasi pemimpin FPI Rizieq Shihab setelah keluar dari Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (29/11) malam.

“Detailnya di lokasi mana saya tidak tahu. Yang pasti sudah tidak di rumah sakit,” katanya melansir CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Minggu (29/11).

Ia mengatakan Rizieq pulang malam kemarin karena kondisi kesehatannya baik dan tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Hingga kini, katanya, pihak keluarga belum mau membuka hasil pemeriksaan kesehatan imam besar di kalangan FPI itu.

“Keadaannya sih tetap baik. Bukan membaik, kalau membaik kan dari tidak baik. Tapi ini tetap baik dan istirahatnya sudah selesai,” katanya.

Baca Juga :  Soal Bentrok, DPR Desak Investigasi sampai Panggil Kapolri

“Beliau sampai saat ini belum mengizinkan rekam medisnya di-publish,” lanjutnya.

Aziz juga menanggapi laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bogor terhadap RS Ummi karena dinilai menghalang-halangi penanganan wabah terkait hasil pemeriksaan Rizieq.

Menurutnya hal tersebut berlebihan dan seolah menjadi upaya mengkriminalisasi pihak Rizieq. Ia menekankan kehendak pasien mempublikasi rekam medisnya merupakan hak asasi manusia yang dilindungi UU.

“Kita bisa lihat berarti ada kriminalisasi yang jelas dalam hal ini, diduga ya. Dan ketidakadilan yang diduga kembali timbul terhadap pihak-pihak yang terkait HRS (Habib Rizieq Shihab),” tambahnya.

Baca Juga :  Keluarga Kerajaan Tuntut Penghentian Penayangan Joseon Exorcist

Pihak RS Ummi sebelumnya menyatakan tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi setelah Rizieq pulang. Ini karena pihak Rizieq diklaim sudah menyetujui surat yang menyatakan bahwa kepulangan merupakan pilihan pasien, bukan rumah sakit.

Melalui keterangan tertulis, Direktur Utama RS Ummi Andi Taat mengatakan pihaknya telah mengingatkan Rizieq dan keluarga bahwa hasil pemeriksaan medis belum keluar. Namun mereka tetap memilih pulang.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan Rizieq diduga keluar dari rumah sakit kemarin malam melalui pintu belakang.


Editor AG

Melansir cnnindonesia

  • Bagikan