Nenek 76 Tahun Menikahi Duda 29 Tahun di Ponorogo

  • Bagikan
6ab82f77 viral
Pernikahan Nenek Yainem (76) dengan Jamhar (29) di Ponorogo, Jatim. (Foto : iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO Pernikahan antara pasangan yang terpaut usia 47 tahun terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Seorang nenek Yainem (76) menikah dengan Jamhar Ali Nursyahid (29), pada Jumat (27/11/2020).

Wajah Yainem, warga Dusun Bandungan Desa Slahung Kecamatan Slahung, Ponorogo, tampak semringah sat dipinang Jamhar.

Yainem sendiri telah menjanda sejak 2 tahun lalu ketika suaminya meninggal. Dari pernikahan tersebut, Yainem tak dikaruniai anak.

Sementara Ali Nursyahid telah menduda sejak 4 tahun lalu selepas cerai dengan istrinya. Ia juga belum memiliki anak dari pernikahan tersebut.

Baca Juga :  Jennifer Jill, Istri Ajun Perwira Tersangka Kasus Narkoba

Keduanya berkenalan saat tengah berbelanja di pasar. Lantaran merasa cocok, acara lamaran dan menentukan hari pernikahan pun digelar.

“Kami tidak pacaran. Kami juga kenal sendiri tidak dikenalkan oleh orang lain,” kata Yainem.

Sementara Ali Nur Syahid mengaku sudah cocok setelah berkenalan. Meski usianya terpaut jauh, dia mengaku tetap cinta dengan Yainem.

“Pas ketemu, saya tanya mau enggak. Kalau mau langsung nikah,” katanya.

Pasangan pengantin ini tercatat sebagai pengantin fenomenal. Bagi penghulu, Tajul Mujahidin peristiwa ini langka. Mas kawin pernikahan ini berupa uang Rp200.000. Akad nikah keduanya bahkan disaksikan puluhan warga sekitar.

Baca Juga :  Kilang Minyak Balongan Kebakaran, BBM Jakarta-Jabar Aman?

“Selama jadi kepala KUA 2014, baru kali ini menikahkan pasangan yang selisih umurnya terpaut cukup jauh,” katanya.

Sementara untuk bimbingan pernikahan, dia mengatakan hal ini bisa terbilang sulit. Hal ini karena menyamakan persepsi antara keduanya sangat berat. Usai melangsungkan akad nikah, pasangan pengantin ini pun menerima puluhan tamu yang datang untuk memberi selamat.


Editor AG

Sumber Okezone

  • Bagikan
Positive SSL