Marquez Kembali di MotoGP 2021, Mir Tetap Pede Bisa Menang Lagi

  • Bagikan
d44aaa02 mir 84a5638 1

MotoGP — Joan Mir berhasil menjadi jawara MotoGP 2020. Namun, banyak yang merasa Mir bisa mememenangkan gelar juara dunia itu karena tak ada Marc Marquez di musim tersebut yang mengalami cedera sejak awal kompetisi.

Sebab jika Ada Marquez, Mir tentu takkan mudah memenangkan gelar juara MotoGP 2020. Hal itu sudah dapat dibuktikan dengan pencapaian Marquez dalam tujuh tahun terakhir, di mana enam gelar juara dunia MotoGP mampu diraihnya bersama Repsol Honda.

Mir sendiri mengakui Marquez bisa menjadi ancaman kembali di MotoGP 2021. Dengan kemampuan The Baby Alien serta dukungan motor Honda yang sangat komplit, Mir tak ragu bahwa Marquez bakal menebar ancaman di musim depan.

Baca Juga :  Valentino Rossi Kesal Dengan Manuver Agresif Marc Marquez di GP Styria

Akan tetapi, Mir yang sekarang tidak takut lagi. Andai kata Suzuki dapat meningkatkan kualitas motor GSX-RR, maka ia yakin timnya bisa bersaing dengan Marquez.

Mir pun berharap hasilnya ketika di sesi latihan bebas dan kualifikasi bisa meningkat pesat di MotoGP 2021. Sebab menurutnya awal balapan sangatlah penting dan Mir kerap kali kesulitan jika harus mengawali balapan dari posisi yang agak belakang.

“Pada musim ini saya berhasil memperlihatkan bahwa kami bisa tampil kompetitif. Kami tahu betul Marc Marquez memiliki paket lengkap dan motornya pun sangat cepat dalam delapan tahun terakhir ini,” cerita Mir, dilansir dari GPOne, Kamis (26/11/2020).

“Untuk dapat terus berjuang mengincar yang paling atas pada MotoGP 2021, maka kami harus terus berkembang. Membuat motor kami sedikit lebih cepat lagi dan meningkatkan performa kami saat sesi latihan bebas,” lanjutnya.

Baca Juga :  Hanya Satu Pebalap Ini yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

“Memperjuangkan pole position dan tentu kemenangan juga tak boleh dilewatkan. Semua itu perlu dilakukan semata-mata untuk menghadapi Marc Marquez,” imbuhnya.

Untuk di MotoGP 2021, Mir pun sebenarnya menang dengan cara yang tidak mudah. Ia memiliki sejumlah rival yang sulit dikalahkan.

Sebut saja seperti duo rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, lalu ada Andrea Dovizioso (Ducati), Pol Espargaro (KTM), Maverick Vinales (Yamaha), dan rekan setimnya di Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins.


Editor AG

SC Okezone

  • Bagikan
Positive SSL