Edhy Ucap Dugaan Korupsi ‘Kecelakaan’ Ini Komentar Netizen

  • Bagikan
93d01ad6 menteri kkp edhy prabowo 169

CR — Warganet di media sosial Twitter beramai-ramai mengomentari pernyataan tersangka kasus korupsi benih lobster, Edhy Prabowo. Usai ditetapkan sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Edhy menuturkan bahwa kasusnya sebuah kecelakaan.

“Kemudian saya mohon maaf seluruh rakyat Indonesia khusus masyarakat perikanan yang mungkin banyak yang terkhianati seolah-olah saya pencitraan, tapi tidak. Itu semangat,” kata Edhy di Gedung KPK, Jakarta, Rabu malam (25/11).

“Ini adalah kecelakaan dan saya bertanggung jawab,” sambungnya.

Salah satu warganet dengan akun Rekan Rame menyatakan Indonesia Butuh pejabat yang tidak rentan kecelakaan. Ia juga menautkan foto Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

NEGARA BUTUH ORANG YANG TIDAK GAMPANG KECELAKAAN ATAU MENCELAKAKAN DIRI SENDIRI SERTA ORANG LAIN @susipudjiastuti,” tulis akun @Rere_REkanRamE.

Kemudian warganet juga menilai bahwa dugaan korupsi yang dilakukan pejabat bukan bagian dari kecelakaan. Kecelakaan secara harfiah ialah kecelakaan pada umumnya di jalan dengan kendaraan.

Motor nabrak karena ngantuk tuh kecelakaan. Ngambil yang bukan hak dilakukan secara sadar kok dibilang kecelakaan. Mawut,” tulis akun @falla_adinda.

Warganet lainnya juga mengkritik ucapan kecelakaan Edhy. Akun @Ch_Chotimah menuturkan bahwa kecelakaan sedianya dirujuk ke rumah sakit. Ia membandingkan dengan perjalan ke luar negeri yang baru-baru ini dilakukan oleh Edhy.

Edhy Prabowo resmi tersangka, dia minta maaf kepada byk pihak, katanya ini kecelakaan. Maaf aja pak, kalo kecelakaan itu biasanya ke rumah sakit bukan ke luar negeri borong barang2 mewah. Dasar waluh,” tulis akun @Ch_Chotimah.

Diketahui, Edhy baru melakukan perjlanan dari Hawai, Amerika Serikat. Ia berangkat dengan sejumlah rekan termasuk istrinya. Sepulang dari Hawai, Edhy langsung diciduk oleh KPK di Bandara Soekarno Hatta.

Belum sampai 24 jam, KPK langsung menetapkan tujuh orang tersangka termasuk Edhy Prabowo dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster. Tujuh tersangka atas nama EP, SAF, APM, SWD, AF, dan AM, dan sebagai pemberi SYD.


Editor AG

SC CNNIndonesia

Baca Juga :  YouTube Kalahkan Facebook Sebagai Sumber Berita Terpercaya
  • Bagikan
Positive SSL