Masuk Nominasi Grammy, BTS Ucap Terima Kasih ke ARMY

  • Bagikan
973ba5f8 bts 1 169 1

CR — BTS mengucapkan terima kasih kepada basis penggemarnya, ARMY, setelah mencetak sejarah sebagai boyband Korea Selatan pertama yang masuk nominasi kategori utama Grammy Awards, yaitu Best Pop Duo/Group Performance.

“Terima kasih kepada semua yang mendengarkan dan bersimpati dengan musik kami di tengah masa sulit ini. Lebih dari itu, ARMY lah yang mewujudkan keajaiban menjadi nominasi Grammy ini. Terima kasih Recording Academy untuk kehormatan ini,” tulis BTS di Twitter.

Boyband tersebut menyampaikan rasa syukur ini tak lama setelah Recording Academy mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2021 pada Rabu (25/11) dini hari waktu Indonesia.

Dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance, BTS bakal bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Tak lama setelah pengumuman, BTS langsung mengunggah video reaksi bahagia mereka ketika mendengarkan berita mengenai daftar nominasi Grammy Awards 2021 ini.

ARMY pun langsung menyambut antusias. Mereka memang sudah lama menanti idolanya masuk nominasi karena BTS memang sudah tidak asing dengan gelaran Grammy Awards.

Mereka tampil sebagai presenter pada 2019 dan pengisi acara pada 2020 lewat kolaborasi bersama Lil Nas X menampilkan Old Town Road.

BTS juga termasuk dari 1.340 orang yang ditawarkan bergabung menjadi anggota pemungutan suara Recording Academy. Sementara itu, CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, juga bergabung sebagai anggota profesional.

Namun, BTS serta musik mereka tak pernah dapat nominasi kategori utama ajang tersebut walau Album Love Yourself: Tear yang menempati posisi pertama Hot 200 Billboard pada 2018 sempat masuk nominasi Best Recording Package, penghargaan terhadap visual album, pada Grammy 2019.

Recording Academy dan Grammy Awards selama ini kerap dicap memandang sebelah mata musik dari luar negara Barat karena sangat jarang musisi luar Amerika Serikat dan Eropa masuk nominasi kategori utama.

Di sisi lain, banyak pihak sudah memprediksi BTS masuk nominasi Grammy Awards 2021, terutama karena sejarah yang mereka cetak berkat single Dynamite.

Selain itu, pengumuman nominasi Grammy ini juga tak berselang lama setelah gelaran American Music Awards (AMA) 2020, di mana BTS juga menyabet dua trofi.

Capaian-capaian ini dirasa cukup bagi BTS untuk bisa ‘memperkenalkan diri’ kepada Recording Academy yang selama ini dianggap konservatif.

Berhasil atau tidak RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjadi musisi Korea pertama yang membawa pulang piala Grammy akan diketahui dalam acara penghargaan pada akhir Januari 2021 mendatang.

Grammy Awards 2021 akan digelar pada 31 Januari 2021 malam waktu AS.


Editor AG

Sumber CNNIndonesia

Baca Juga :  Ini Tanda Anda Jadi Kaum Rebahan dan Mager
  • Bagikan