Duet Vinales-Quartararo, Rumit tapi Menguntungkan

  • Bagikan
4ea3cf05 images 2020 11 25t215529.489

MotoGP — Valentino Rossi mengomentari duet baru di tim pabrikan Yamaha yang akan menghadirkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Duet ini diyakini Rossi akan menghadirkan situasi yang sulit.

Tetapi, Yamaha tetap akan mendapat keuntungan karena Vinales dan Quartararo semakin termotivasi untuk tampil lebih baik. Keduanya akan sama-sama berjuang untuk dipandang sebagai yang terkuat di Yamaha.

Mulai musim depan, Yamaha memang akan menghadirkan duet baru di tim pabrikan. Mereka tak lagi mengontrak Valentino Rossi. The Doctor -julukan Rossi- hijrah ke tim satelit, yakni Petronas.

Baca Juga :  Dua Kali Alami Insiden, Alex Rins Pede Akhiri Musim 2021 di Posisi Terbaik

Sementara itu, posisinya akan digantikan oleh Quartararo yang dipromosikan ke tim pabrikan. Terkait duet baru ini, Rossi yakin Yamaha akan menghadapi situasi yang sulit ditangani.

Sebab, Quartararo dan Vinales sama-sama punya ambisi besar untuk menjadi yang terbaik. Hal itu sudah terlihat sejak keduanya sama-sama mentas di kelas MotoGP. Pada musim 2020, Quartararo dan Vinales sendiri terus berjuang keras untuk bisa menyegel gelar juara.

Sayangnya, kedua nama itu gagal mencapai targetnya. Quartararo hanya finis kedelapan di klasemen pembalap, sementara inales bertengger di urutan keenam.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Tak Mau Terburu-Buru Tentukan Masa Depannya

Rossi pun yakin kedua pembalap masih akan terus menunjukkan ambisi besarnya pada musim 2021. Tetapi, persaingan keduanya justru bisa menghadirkan keuntungan bagi Yamaha yang bisa terus menuai hasil manis.

“Ini akan menjadi perjuangan besar untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (25/11/2020).

“Ini bisa menjadi situasi yang sulit untuk dikelola, tetapi juga keuntungan karena itu akan memotivasi keduanya,” tukasnya.


Editor AG

SC Okezone

  • Bagikan