Drama Korea The Penthouse Berlanjut Hingga Season 3

63
dok. SBS via Hancinema

Sipnosis — Persaingan dan permasalahan dalam drama Korea The Penthouse akan terus berlangsung dalam waktu lama. SBS selaku jaringan televisi yang memproduksi dan menayangkan drama tersebut mengonfirmasi The Penthouse akan memiliki tiga musim di masa mendatang.

“Awalnya hanya akan dibuat dua musim dengan 20 episode. Tapi akhirnya dibagi hingga tiga musim,” kata perwakilan SBS seperti dilansir Ilgan Sports via Naver.

_

SBS merencanakan The Penthouse musim pertama akan berakhir dengan 21 episode. Jumlah tersebut bertambah satu episode dari yang awal direncanakan.

Pengumuman ini disampaikan setelah The Penthouse mencetak rekor rating personal hingga mencapai 15 persen untuk episode 8 yang tayang pada Senin (23/11). Angka tersebut merupakan hasil peningkatan sejak tayang perdana pada 26 Oktober dan mendapatkan rating 9,2 persen.

Baca Juga :  Sinopsis Hercai Senin 25 Januari 2021, Miran dan Reyyan Makin Romantis

Setelah berakhir di episode 21, kisah para keluarga kaya yang tinggal di Penthouse tersebut akan berlanjut dalam 12 episode musim kedua. Produksi musim kedua dikabarkan berlangsung setelah para pemain mendapatkan 10 hari libur usai menyelesaikan syuting season pertama.

SBS turut mengungkapkan The Penthouse season 3 nantinya juga memiliki 12 episode.

The Penthouse fokus pada permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat yang dialami tiga karakter utama Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene).

Sekilas, cerita dan fokus Penthouse serupa dengan drama hit jTBC, Sky Castle, yang sempat menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sebelum digeser The World of the Married.

Baca Juga :  Sinopsis W: Two Worlds Apart Ep.1-5 Tayang di Trans TV Hari Ini

Namun, Penthouse memiliki banyak plot twist dengan konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah keekstreman drama tersebut.

Jalan cerita serta visual Penthouse yang sensasional membuat banyak penonton di Korea mengajukan keluhan ke lembaga sensor atau sekaligus Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Salah satu adegan yang dipermasalahkan adalah ketika karakter Yoon-hee diserang dan lehernya digorok dengan sebuah trofi.

Meski menuai kontroversi, drama tersebut nyatanya tetap mendapatkan rating tinggi setiap pekan.

Tiga aktris utama The Penthouse bersama Ha Do-kwon juga baru saja menjadi bintang tamu dalam variety show Running Man. Dalam kesempatan itu, mereka berkesempatan menunjukkan sisi yang sama sekali tak terlihat dalam drama The Penthouse.


Editor AG

SC CNNINdonesia