Surat Suara Pilkada Kab Kepahiang Mulai Cetak

30
Surat Suara Pilkada Kab Kepahiang Mulai Cetak
Surat Suara Pilkada Kab Kepahiang Mulai Cetak

Kepahiang Selasa (24/11/2020), surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang sudah mulai dicetak.

Surat suara Pilkada Kabupaten Kepahiang ini dicetak di Bekasi Provinsi Jawa Barat dengan jumlah 110.589 lembar dan ditambah 2,5 persen surat suara cadangan, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kepahiang.

_

Komisioner KPU Kepahiang, Ikrok, S.Pd membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, saat ini pihaknya didampingi Bawaslu Kepahiang, Kejari Kepahiang dan Polres Kepahiang berada di lokasi percetakan di Bekasi.

Baca Juga :  Ditemukan 1 Warga Reaktif Covid-19 Di Kepahiang

“Kita sudah cek konsepnya dan hari ini (Selasa, red) surat suara Pilkada Kepahiang mulai dicetak,” kata Ikrok dilansir Radar Kepahiang.

Diperkirakan akhir November nanti, surat suara Pilbup dan Pilwabup Kepahiang sudah tiba di KPU kepahiang. Kemudian akan disalurkan ke TPS dalam Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Penyaluran PIP Kepahiang, Membuat Massa Berkerumun Saat Penyaluran PIP

“Paling lama membutuhkan waktu kisaran 2 hari saja untuk proses cetak surat suara ini. Setelah itu langsung diangkut ke Kabupaten Kepahiang. Tiba di Kepahiang, proses sortir dilakukan untuk memastikan seluruh surat suara dalam kondisi bagus. Barulah setelah itu disalurkan ke 335 TPS se Kabupaten Kepahiang,” demikian Ikrok.


Editor AG

Melansir RadarKepahiang