Setelah 15 Tahun, Rossi Ungkap Cacat Yamaha

  • Bagikan
49a466e2 5fb17085e36b2

MotoGP — Valentino Rossi mengungkap sisi buruk Yamaha yang membuatnya tidak bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain dalam dua musim terakhir.

The Doctor mengakhiri kebersamaan dengan tim pabrikan Yamaha setelah 15 tahun bersama. Tidak hanya memori kemenangan, ada pula hasil-hasil negatif yang mewarnai karier Rossi bersama tim yang kini bernama Monster Energy Yamaha.

Rossi pun mengungkap sisi negatif tim yang menjadi penghalang kesuksesan Yamaha.

“Ada satu hal di tim ini, di tim ofisial, ada banyak orang yang bekerja dan mencoba melakukan segalanya dengan baik, tentu ada banyak kekuatan dibanding tim seperti Petronas contohnya.”

Baca Juga :  Klasemen MotoGP Usai GP Spanyol: Bagnaia Naik Ke Posisi Puncak

“Kemudian ada evolusi Yamaha yang kebanyakan berlangsung di Jepang. Pada tahun ini kami lebih statis, kami tidak menjadi fantastis. Saya ingin ada kolaborasi lebih antara Jepang dan Italia-Eropa untuk mengembangkan motor,” terang Rossi.

Musim penutup Rossi bersama Monster Energy Yamaha dikacaukan dengan ketidakmampuan meraih poin. Tak hanya karena terjatuh, tetapi juga kegagalan mesin. Rossipun tercecer jauh dari papan atas, hanya menghuni peringkat ke-15 di klasemen akhir.

Sementara musim lalu, mantan juara dunia 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGPitu menempati peringkat ketujuh di klasemen pembalap.

Baca Juga :  Ingin Tembus Lima Besar, Petronas SRT Berharap Morbidelli Cepat Pulih

“Kami begitu menderita tahun ini dengan mesin yang kami harap lebih kompetitif. Kami juga mengalami kerusakan mesin. Masalah katup mesin menggambarkan situasi tertentu. Di Jepang ada kebingungan dalam departemen mesin,” jelas pemilik 199 podium MotoGP tersebut kepada Sky Italia dikutip dari GPOne.

Pada tahun depan Rossi masih akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 bersama tim Petronas Yamaha SRT. Bahkan motor Rossi dipastikan berkategori spesifikasi A yang sama seperti dua pembalap yang membela Monster Energy tahun depan, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.


Editor AG

Sumber CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL