Marquez Bisa Juara MotoGP 2020 Hanya dengan 7 Seri

  • Bagikan
01a2c118 5d63278529c20 marc marquez valentino rossi dan andrea dovizioso di inggris 100kpj

MotoGP — Legenda MotoGP, Casey Stoner menyebut Marc Marquez bisa memenangkan MotoGP 2020 hanya dengan tampil di setengah musim balapan.

MotoGP 2020 telah berakhir dengan Joan Mir sukses jadi pemenang. Menurut Stoner, Marquez bakal keluar jadi juara dunia MotoGP 2020 andai ia tak memaksakan diri langsung tampil usai kecelakaan di MotoGP Spanyol.

Stoner bahkan menilai Marquez sudah sanggup jadi juara MotoGP bila menjalani setengah musim kompetisi di MotoGP 2020.

“Bila ia tidak memaksakan untuk kembali, dia bakal bisa jadi juara dunia bahkan hanya dengan tampil selama setengah kompetisi,” tutur Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb.

Spain's rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR competes during the MotoGP Valencia Grand Prix in Ricardo Tormo Circuit in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 15, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz)Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2020. (AP/Alberto Saiz)

Pria asal Australia ini yakin Marquez punya kemampuan jauh di atas pembalap-pembalap lain di MotoGP saat ini.

Baca Juga :  Update : 81 Orang Meninggal Akibat Gempa M6,2 di Sulawesi Barat

“Dia sangat superior sehingga seolah mengejek pembalap lain. Kita semua melihatnya di Jerez sebelum akhirnya ia kecelakaan,” ucap Stoner.

Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020. Sebelum kecelakaan, Marquez sempat tercecer ke urutan belakang namun bisa bangkit dan kembali ke posisi ketiga dalam waktu singkat.

Baca Juga :  Menaker Ungkap Banyak Rekening Pekerja Tak Aktif

Setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol, Marquez menjalani operasi dengan tekad kembali tampil di MotoGP Andalusia yang berlangsung di pekan berikutnya. Marquez sempat ambil bagian di latihan bebas MotoGP Andalusia sebelum akhirnya menarik diri dari keikutsertaan di seri tersebut.

Keputusan memaksakan diri kembali dalam waktu singkat jadi langkah fatal karena cedera Marquez bertambah parah dan bahkan membutuhkan operasi lanjutan.

Setelah absen di sisa musim MotoGP 2020, Marquez bahkan disebut masih punya kemungkinan absen di awal seri MotoGP 2021.


Editor AG

Sumber CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL