2 Kandidat Pengganti Iannone di MotoGP 2021

27
Photo by Tiziana FABI / AFP

MotoGP — Aprilia resmi mengumumkan Lorenzo Savadori dan Bradley Smith sebagai kandidat pengganti Andrea Iannone di MotoGP 2021.

Iannone terkena hukuman larangan tampil di MotoGP selama empat tahun ke depan karena kasus doping. Keputusan dari CAS membuat Aprilia harus segera mencari pendamping Aleix Espargaro.

_

Semula pabrikan asal Italia tersebut mendekati Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Namun, kedua pembalap itu menolak dan memutuskan mundur dari kelas utama MotoGP 2021.

Sementara tiga pembalap Moto2, yakni Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio, dan Joe Roberts juga menolak tawaran Aprilia. Mereka memilih bertahan di Moto2 bersama timnya masing-masing.

Baca Juga :  Rossi Ulang Tahun Ke-42, sang Ayah Doakan Karier Manis di MotoGP 2021

“Bukan rahasia lagi jika kami telah menawarkan kesempatan kepada tiga pembalap muda bertalenta, namun mereka belum siap dan juga telah menandatangani kontrak baru dengan tim masing-masing. Kami menghormati keputusan mereka,” kata CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dilansir Crash.

Aprilia akhirnya memberikan kesempatan kepada dua pembalap tes mereka musim lalu, Lorenzo Savadori dan Bradley Smith. Keduanya harus bersaing untuk menjadi pendamping Espargaro.

Baca Juga :  MotoGP 2021, Mulai 28 Maret

“Aleix Espargaro jelas akan menjadi pembalap utama kami. Peran kedua pembalap tes akan ditentukan di akhir jadwal tes musim depan,” ujar Rivola.

Aprilia tidak menyebutkan nama Jorge Lorenzo sebagai pembalap tes mereka musim depan. Musim lalu Lorenzo menjadi pembalap tes Yamaha namun kontraknya tak diperpanjang setelah pabrikan asal Jepang itu merekrut Cal Crutchlow.


Editor AG

SC CNNIndonesia