Valentino Rossi Ubah Target, dari Juara Dunia ke Menang Balapan

30

MotoGP — Valentino Rossi mengubah target di MotoGP 2021. The Doctor tidak lagi ambisius mengejar gelar juara dunia, namun fokus meraih kemenangan balapan.

Pada musim depan Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha. Di tim tersebut Rossi akan jadi rekan bagi mantan muridnya, Franco Morbidelli.

_

Meski masih melanjutkan kariernya di MotoGP, namun tekad Valentino Rossi pada musim 2021 tidak seperti beberapa tahun sebelumnya. Rossi masih menginginkan gelar juara dunia ke-10, akan tetapi ia juga mencoba realistis dengan fokus meraih kemenangan dalam setiap balapan.

Baca Juga :  Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Andalusia

“Itu [gelar ke-10] akan selalui jadi tujuan utama, tetapi akan lebih baik hanya memenangi balapan, jadi kompetitif, meraih podium dan jadi salah satu protagonis di hari Minggu [balapan],” ujar Rossi kepada Sky Italia dikutip dari GPOne.

Pembalap 41 tahun itu juga mengaku masih dalam lingkungan Yamaha dan satu tim dengan mantan anak didiknya jadi hal yang tidak terduga.

Bahkan Valentino Rossi merasa pesimistis bisa lebih baik dibandingkan dengan Franco Morbidelli pada musim depan.

“Itu jadi cerita bagus. Masalahnya, saya pikir dia pembalap yang paling bagus di MotoGP untuk saat ini, jadi tetapi di depannya pada musim depan akan sulit,” tutur Rossi.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Makin Mantap Jalani Balapan Perdana

MotoGP 2020 menjadi pencapaian terburuk Valentino Rossi pada era ini. Di musim ini pembalap kelahiran Urbino itu finis di peringkat ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin dari satu kali podium.

Di musim ini Rossi tidak saja membuat sejumlah kesalahan yang membuatnya tidak kompetitif, tetapi juga masalah motor, dan positif virus corona yang membuatnya absen dalam sejumlah balapan.


Sumber