Pengalaman Positif Covid-19, Rossi: Orang-Orang Takut kepada Saya

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merupakan salah satu atlet top dunia yang sempat dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Bercerita soal pengalamannya selama dikarantina, Rossi mengakui bahwa itu bukan hal yang mengenakkan.

Jika diminta untuk memilih, Rossi tentunya menginginkan selalu hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, utamanya Covid-19. Pasalnya, ia merasa seperti orang yang diasingkan ketika mendapatkan virus tersebut.

Sebagai juara dunia sebanyak sembilan kali, Rossi sejatinya memiliki banyak sekali penggemar. Bahkan cukup sering ia diminta berfoto bersama oleh orang-orang yang ditemuinya di berbagai tempat.

Baca Juga :  4 Kandidat Pengganti Absennya Rossi di MotoGP 2020

Kendati demikian, ketika ia dinyatakan positif Covid-19, maka orang-orang jadi menjauhinya. Sebab, mereka takut tertular jika berdekat-dekat dengan The Doctor. Bahkan, ibunda Rossi sendiri menganggapnya seperti wabah.

“Saya akan dengan senang hati melakukannya jika bisa terbebas dari itu (Covid-19). Yang paling membuat saya terkejut adalah melihat bagaimana orang-orang telah berubah,” jelas Rossi, dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).

“Biasanya mereka selalu ingin berfoto, mendekati saya, tetapi dalam hal ini semua orang kemudian takut, dimulai dengan ibu saya. Mereka memperlakukan Anda seperti wabah, itu adalah hal yang buruk dan itu membuat saya terkejut,” lanjut pembalap 41 tahun tersebut.

Baca Juga :  Cara Tukar Uang Rp75 Baru Ribu di Bank

Meski begitu, Rossi mengaku menghadapi Covid-19 dengan berani. Ia hanya kecewa karena virus tersebut membuatnya harus absen dalam dua seri balapan.

“Saya tidak pernah takut, saya selalu dalam kondisi bagus dan saya minta maaf tidak bisa menjalankan dua balapan. Sayangnya saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya harus menunggu,” jelas Valentino Rossi.

Baca Juga :  Kuli & Mandor Jadi Tersangka Kebakaran Kejagung

Membandingkan musim 2020 ini dengan tahun lalu, Rossi menilai bahwa ia sebenarnya lebih antusias sekarang. Sebab, The Doctor merasa bisa kompetitif dalam balapan jika dibandingkan saat berlaga di MotoGP 2019.

“Kadang-kadang saya memiliki daya saing yang bagus. Tidak seperti tahun 2019, ketika saya mengalami masalah yang sama berkali-kali. Saya merasa lebih baik dengan motornya musim ini,” beber Rossi.


Editor AG

SC okezone