Kuota Gratis Kemendikbud Ditransfer Lagi

Bulan ini, kuota internet gratis dari Kemendikbud cair dua kali. Pertama, pada tanggal 22 hingga 24 November 2020. Kedua, tanggal 28 hingga 30 November.

Melalui Telkomsel pemerintah memberikan kuota internet gratis dengan rincian sebagai berikut!

PAUD, mendapatkan kuota gratis sebesar 20 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 15 GB/bulan.

Baca Juga :  Bansos Corona 2021 Berbentuk Uang Tunai

Pelajar, mendapatkan kuota gratis sebesar 35 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 30 GB/bulan.

Guru, mendapatkan kuota gratis sebesar 42 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 37 GB/bulan.

Mahasiswa dan dosen, mendapatkan kuota gratis sebesar 50 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 45 GB/bulan.

Baca Juga :  Cara Merawat Caladium, Monstera, dan Aglonema dengan Mudah

Kuota utama adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Sedangkan kuota belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Masa aktif kuota internet gratis dari Kemendikbud yang cair pada bulan November berbeda dari yang sebelumnya, dari semula 30 hari menjadi 75 hari terhitung sejak kuota internet gratis dari Kemendikbud masuk ke kartu Telkomselmu.

Baca Juga :  Ini Cara Cek Kepesertaan BPJS Kesehatan Sebelum Registrasi Ulang

Perpanjangan masa aktif kuota internet gratis dari Kemendikbud tersebut dikarenakan dibulan Desember tidak ada penyaluran kuota internet gratis dari Kemendikbud.

Dengan kata lain kuota internet gratis dari Kemendikbud yang seharusnya diberikan dua kali dirangkap menjadi sekali dengan penambahan masa aktif.


Editor AG

Sumber pikiran-rakyat