Gamer Keluhkan Kapasitas SSD PS5

CR — pemain PlayStation 5 (PS5) mengeluhkan ruang penyimpanan di SSD yang relatif kecil. Namun, CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan ruang penyimpanan itu harusnya cukup dan bukan suatu masalah bagi pemilik konsol.

Ruang penyimpanan 664 GB tampaknya terlalu kecil untuk unduhan game AAA di PS5. Game Call of Duty: Black Ops misalnya, butuh ruang sekira 135 GB.

Sementara game Spider-Man: Miles Morales menempati ruang penyimpanan 105 GB. Kemungkinan para pemain PS5 tidak dapat menginstal lebih dari lima game modern pada saat bersamaan.

PS5 Spider-Man Miles Morales. (Foto: Lets Go Digital)

Sebagaimana dikutip dari Screenrant, Jumat (20/11/2020), Ryan dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph mengatakan pihaknya sudah memantau ulasan konsumen dan tidak ada yang menyoroti masalah ruang penyimpanan itu. Dia bahkan membandingkannya dengan konsol PS4.

Baca Juga :  Update Software PS5 Akan Sediakan Fitur VRR

“Kami jelas dapat memantau penggunaan hard drive pada PS4 secara mikroskopis dan semua yang kami lihat di sana menunjukkan bahwa kami akan baik-baik saja,” kata Ryan.

Sebenarnya pemain dapat mengelola instalasi game PS5 dengan presisi bedah memotong bagian yang tidak penting. Namun, tidak semua judul game dapat dikelola dengan bebas yang pada akhirnya akan membuat pemain kehabisan ruang penyimpnan.

Baca Juga :  Diduga Bikin Langka Stok, Grup Calo PS5 Terbongkar

Sony juga telah menjanjikan ekspansi SSD untuk konsol terbarunya itu. Namun sayangnya hal tersebut hanya dapat digunakan untuk menyimpan game PS4, bukan judul game PS5.

PLAYSTATION 5 telah diluncurkan di banyak negara. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Konsol game generasi terbaru tersebut baru akan diluncurkan secara global atau di seluruh dunia pada 19 November.

Kehadiran PS5 diiringi dengan pengontrol DualSense. Pemain akan menemukan lebih banyak fitur di dalam teknologi terbaru ini.

Namun ternyata ada fitur tersembunyi di DualSense PS5, yakni berfungsi mematikan semua audio dengan cepat dan nyaman. Fitur ini berguna ketika pemain perlu mendengar atau berbicara dengan seseorang.

Baca Juga :  Alasan PS5 Tidak Mendapat Fitur Web Browser
PS5 Spider-Man Miles Morales. (Foto: Lets Go Digital)

Dikutip dari Gamerant, Rabu (18/11/2020), pemain dapat memilih untuk membisukan semuanya hanya dengan menahan tombol Mic Mute yang terletak di bawah tombol PlayStation.

Tombol Mic Mute akan berkedip oranye jika pemain telah melakukannya dengan benar. Apabila pemain ingin mengaktfikannya kembali, bisa mengekliknya lagi.

Fitur audio ini merupakan tambahan yang kompatibel untuk PS5, karena teknologi audio 3D Sony yang baru dan imersif.


SC Okezone