Enea Bastianini, Calon Bintang Baru Italia

MotoGP — Enea Bastianini berhasil memastikan posisi menjadi juara dunia Moto2 2020. Hal ini membuat Italia memiliki harapan baru untuk jadi bintang di MotoGP.

Bastianini berhasil memastikan gelar juara dunia Moto2 di balapan terakhir, Moto2 Portugal, Minggu (22/11). Dalam balapan yang cukup sulit tersebut, Bastianini hanya finis di posisi kelima.

Namun hal tersebut sudah membuat Bastianini mengamankan gelar juara dunia di tangannya.

Baca Juga :  Siapkan Lab Uji Coba COVID19, Pemerintah Bengkulu Akan gandeng UNIB

“Saya tak dapat berkata apa-apa. Sungguh musim yang fantastis, musim yang sangat sulit. Hari ini saya juara dunia,” tutur Bastianini seusai balapan.

Bastianini melakukan lompatan besar dalam kariernya. Setelah lima musim di Moto3 dengan hasil yang naik-turun, Bastianini akhirnya hanya menghabiskan dua tahun di kelas Moto2 lantaran mendapatkan tawaran dari Esponsorama Racing untuk balapan MotoGP 2021.

Baca Juga :  Juarai MotoGP Ceko, Binder Samai Rekor Marquez

Dengan gambaran tersebut, Bastianini seolah sukses mengakhiri perjalanannya di Moto2 dengan sempurna dan tuntas dengan gelar juara dunia di tangan. Gelar juara dunia Moto2 2020 bisa membuat Bastianini lebih percaya diri menghadapi persaingan di kelas premier.

Bastianini dan sang rival, Luca Marini bakal berada di tim yang sama, Esponsorama Racing Box musim depan. Dengan jadi tim satelit Ducati, Bastianini berharap bisa melanjutkan ledakannya di kelas yang lebih bergengsi.

Baca Juga :  6 Fakta Pekerja Tak Dapat BLT dan Minta Dikembalikan

Kehadiran Bastianini juga makin menambah jumlah calon bintang baru Italia di MotoGP sepeninggal era Valentino Rossi. Sebelumnya di kelas premier sudah ada Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia yang sama-sama telah memenangkan gelar juara dunia Moto2.


Editor AG

Sumber