Mir Tanpa Beban di MotoGP Portugal

MotoGP — Pembalap Suzuki, Joan Mir mengungkapkan dirinya kini tanpa beban menjelang MotoGP Portugal karena sudah memastikan diri menjadi juara dunia saat MotoGP Valencia akhir pekan kemarin.

Mir tampil cukup baik dalam latihan bebas (FP2) MotoGP Portugal. Dia berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 39.732 detik.

Selama latihan bebas itu, pembalap Spanyol itu tak melihat perbedaan dalam pendekatan pada balapan nanti. Yang jelas, tekanan berat terhadapnya sudah tidak ada sejak menjadi juara dunia.

Baca Juga :  Jadwal Berbeda Pada MotoGP Catalunya 2020

Dia merasa tanpa beban di MotoGP Portugal dengan tujuan meraih hasil bagus, meski tidak bakal mengubah keadaan, dilansir dari Speedweek.

“Tekanannya telah berubah. Saya merasa lebih bebas dan hanya bisa berkonsentrasi saat mengemudi. Saya tidak perlu memikirkan Piala Dunia lagi, itu membantu saya,” kata Mir.

Mir mengaku tetap fokus untuk MotoGP Portugal nanti. Dia bakal tetap memberikan 100 persen di sirkuit Portimao demi hasil yang baik.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020 Usai Styria 2020

“Saya menerima banyak ucapan selamat, tapi sekarang akhir pekan baru. Saya harus meninggalkan semua hiruk pikuk dan fokus,” ujarnya.

“Jika saya tidak memberi 100 persen, maka saya tidak akan cepat. Saya hanya berpikir tentang mengemudi dan hari ini saya senang dengan gaya mengemudi saya. Saya ingin sukses tiga kali lipat dengan Suzuki,” kata Mir.

Baca Juga :  Meregalli Harap Hasil Tes Valentino Rossi Negatif

Mir bakal tampil ‘formalitas’ di MotoGP Portugal karena sudah memastikan juara dunia di MotoGP Valencia akhir pekan lalu.

Apapun hasil yang dia dapat, raihan poinnya di klasemen tak bakal bisa dikejar para pesaingnya.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


Editor AG

Sumber