Jadwal MotoGP Portugal Hari Ini

25

MotoGP — MotoGP Portugal hari ini menggelar sesi latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi. Babak kualifikasi atau sesi penentuan start balapan untuk Minggu, 22 November 2020 jadi yang paling dinanti.

Lantas, siapa pembalap yang berpotensi menjadi yang tercepat di babak kualifikasi? Pembalap-pembalap Yamaha, baik itu pabrikan maupun satelit berpeluang menjadi yang tercepat di sesi ini.

_

Ukurannya adalah hasil di dua latihan bebas yang sudah diselenggarakan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, selalu menjadi yang kedua tercepat di dua sesi latihan bebas tersebut.

Karena tampil konsisten, rider berjuluk Top Gun ini berpotensi start terdepan di MotoGP Portugal 2020. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) juga berpeluang start dari barisan terdepan di MotoGP Portugal 2020.

Baca Juga :  Jorge Martin Merasa Beruntung Bisa Berduet Dengan Johann Zarco

Rider berpaspor Prancis ini perlahan-lahan memperbaiki posisinya. Setelah menduduki posisi delapan pada latihan bebas 1, El Diablo –julukan Quartararo– kemudian menempati posisi empat pada latihan bebas 2.

Bagaimana dengan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir? Joan Mir memperbaiki catatan waktunya dari ketujuh pada latihan bebas 1, dan keenam di latihan bebas 2.

Peluang Joan Mir menyodok ke urutan atas pun terbuka lebar. Sebab, rider 23 tahun ini dikenal memiliki tren menanjak saat turun di latihan bebas, kualifikasi hingga balapan sesungguhnya.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Hengkang, Tradisi Penguasa GP Qatar Ducati Berakhir
Joan Mir

(Joan Mir juara MotoGP 2020)

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Setelah pulih dari Covid-19, kualitas The Doctor –julukan Valentino Rossi– menurun. Setelah hanya finis ke-12 di MotoGP Valencia, Valentino Rossi kesulitan beradaptasi dengan sirkuit anyar MotoGP Portugal, Portimao.

Dalam dua latihan bebas awal, Valentino Rossi hanya menempati posisi ke-19 dan 21. Karena itu, sulit melihat The Doctor berjaya di MotoGP Portugal 2020.

Berikut jadwal MotoGP Portugal hari ini:

Latihan Bebas 3: 16.55 -17.40 WIB

Latihan Bebas 4: 20.30 – 21.00 WIB

Kualifikasi I = 21.10 – 21.25 WIB

Kualifikasi II = 21.35 – 21.50 WIB


AG

SC Okezone