Yuk Voting di Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020

CRJuru bicara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Prabu Revolusi, mengatakan bahwa pemberitaan mengenai sektor pariwisata di tengah pandemi virus Corona juga harus memiliki nuansa penyemangat, sehingga pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

“Wadah mencari dan menerbitkan berita semakin mudah. Begitu juga berita mengenai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang disediakan oleh Kemenparekraf. Kita bisa berkolaborasi dalam hal apapun di tengah era yang serba canggih seperti saat ini,” katanya dalam jumpa pers bertema ‘Jurnalisme Pariwisata di Tengah Era New Normal’ yang diselenggarakan di Jakarta pada Jumat (20/11).

Baca Juga :  Tak Segera Diambil, BLT UMKM Akan Ditarik Lagi Oleh Pemerintah

“Dan di masa new normal seperti sekarang, media juga bisa menjadi wadah promosi protokol kesehatan serta penyemangat bagi pelaku parekraf,” lanjutnya.

Prabu lanjut mengatakan, berbagai program sudah diluncurkan oleh kementerian yang dipimpin oleh Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo untuk menyemangati pelaku wisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi virus Corona, mulai dari anjuran protokol kesehatan yang dinamakan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability), hibah pariwisata, dan sayembara unik.

Baca Juga :  Gelombang 9 Prakerja Sudah Dibuka ! Cek Sekarang

Salah satu sayembara yang sedang berlangsung ialah Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020. Dalam jumpa persnya, Wishnutama mengatakan kalau acara ini digelar dengan tema penguatan ekosistem digital dan promosi rasa bangga memakai produk lokal Indonesia.

Wishnutama menjelaskan, acara ini mengacu pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang lahir sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan program padat karya dalam upaya mitigasi dampak COVID-19 di sektor ekonomi dan UMKM.

Gerakan tersebut merupakan sinergi aktif dari 14 Kementerian/Lembaga di bawah kordinator Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca Juga :  Pameran Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Probolinggo

Ada 11 kategori yang dilombakan, yaitu fesyen, kriya, kuliner, film, animasi, musik, aplikasi, game, manufaktur, kecantikan dan kebugaran, serta event.

Masyarakat dapat memberikan suaranya melalui https://anugerah.banggabuatanindonesia.id/ untuk menentukan juara 1, 2, dan 3. Voting bisa dilakukan mulai dari 20 November – 5 Desember 2020.

Pengumuman pemenang di tiap kategori akan dilakukan pada acara yang digelar di ICE BSD pada 6 Desember 2020, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 juga akan disiarkan di Trans TV.


Sc cnnindonesia