Syarat Adik Rossi Luca Bisa Juara Moto 2 2020

MotoGP — Adik Valentino Rossi, Luca Marini, tidak memiliki banyak cara untuk meraih gelar juara Moto2 2020 pada Moto2 Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (22/11).

Di atas kertas, hanya ada dua jalan yang bisa melenggangkan Luca Marini juara Moto2 untuk kali pertama dalam kariernya pada musim ini.

Saat ini Marini masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Moto2 2020 dengan koleksi 176 poin, tertinggal 4 poin dari Sam Lowes di posisi kedua, dan tertinggal 18 dari Enea Bastianini yang jadi pemuncak klasemen.

Baca Juga :  Rossi Dipuja dan Vinales Dihina Jelang MotoGP Austria

Syarat bagi pembalap 23 tahun itu juara Moto2 pada tahun ini bergantung pada sejumlah kondisi. Satu aspek yang perlu dipenuhi Marini adalah, minimal wajib meraih podium kedua.

2 Syarat Luca Marini Juara Moto 2 2020:

1. Finis di posisi pertama dengan syarat Enea Bastianini hanya finis di posisi kesembilan atau lebih buruk dan Sam Lowes finis runner up atau lebih buruk.

Baca Juga :  Adik Valentino Rossi Ungkap Kecelakaan Hebat di FP2 GP Prancis

Catatan itu membuat Luca Marini meraih 201 poin. Bila Bastianini finis di posisi kesembilan, Bastianini juga akan memiliki 201 poin. Namun Luca Marini dipastikan juara dunia karena punya jumlah kemenangan seri lebih banyak.

Sementara itu Sam Lowes hanya akan mengumpulkan 200 poin usai jadi runner up MotoGP Portugal.

2. Finis di posisi kedua dengan syarat Enea Bastianini hanya finis di peringkat ke-15 atau lebih buruk dan Sam Lowes hanya finis di peringkat keempat atau lebih buruk serta Marco Bezzecchi tidak menjadi juara MotoGP Portugal.

Baca Juga :  Bastianini Juara Dunia Moto2, Adik Rossi Ke-2

Catatan itu membuat Luca Marini memiliki 196 poin, unggul atas Bastianini (195) dan Sam Lowes (193 poin).

Live streaming MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.


SC CNNIndonesia