Pesan BTS Jelang Perilisan Album BE

BTS akan merilis album barunya, BE, pada Jumat (20/11) pukul 12.00 WIB. (dok: Big Hit Entertainment)
BTS akan merilis album barunya, BE, pada Jumat (20/11) pukul 12.00 WIB. (dok: Big Hit Entertainment)

K-pop — BTS akan merilis album barunya, BE, pada Jumat (20/11) pukul 12.00 WIB. Jelang perilisan album, Big Hit Entertainment selaku agensi membagikan sejumlah detail mengenai BE.

Big Hit mengungkapkan BE merupakan cerminan jujur emosi dan perasaan yang kompleks dari para member dalam menghadapi pandemi Covid-19. Album tersebut berisikan perasaan takut, merasa tak berdaya, dan tidak nyaman yang turut dirasakan banyak orang.

Kendati demikian, BTS tak lupa turut memberikan perasaan bahwa semua masa sulit bisa dihadapi. Hasil perenungan keberadaan diri dari para member juga menjadi inspirasi pembuatan album BE.

Album BE terdiri dari 8 track, mulai dari single pencetak sejarah, Dynamite, serta tujuh lagu baru.

Baca Juga :  Anies: Jangan Harap PSBB Selesai 2 Pekan

Lagu utama album tersebut adalah Life Goes On yang dideskripsikan sebagai lagu bergenre hip hop alternatif dengan alunan suara gitar akustik.

Life Goes On merupakan pesan untuk menghibur kehidupan yang tiba-tiba mengalami gangguan serta keadaan yang tidak diinginkan.

Lagu Blue & Grey juga disebut masih memperdengarkan suara gitar akustik dan memiliki genre pop ballad. Sedangkan Telepathy merupakan lagu retro pop dengan ritme yang funky.

Kemudian, fan atau yang akrab disapa ARMY disebut akan dibawa bernostalgia ke BTS zaman hip hop lawas melalui lagu Dis-ease.

Baca Juga :  Siap-siap Pelaku dan Penyebar Video Porno Mirip Gisel Dipolisikan

Album BE juga berisikan dua lagu unit member. Pertama adalah Fly to My Room yang dinyanyikan Suga, J-Hope, Jimin dan V. Kedua ialah Stay yang dibawakan RM, Jin, dan Jungkook.

Track terakhir dari album tersebut berjudul Skit yang disebut-sebut merepresentasikan reaksi BTS ketika mengetahui menempati puncak tangga lagu HOT 100 Billboard untuk pertama kalinya melalui single Dynamite.

Seperti dilansir News1 via Naver, album BE disebut sangat spesial karena setiap member BTS memiliki peran serta kontribusi di setiap langkah pembuatannya

Mulai dari pembuatan musik dan lirik setiap lagu, membuat konsep dan arah album keseluruhan, merancang seni untuk sampul album hingga video musik.

Baca Juga :  Update virus corona per 01 Mei 2020 pukul 12.00

Setelah merilis album BE dan Life Goes On pada siang nanti, BTS juga dijadwalkan menampilkan Life Goes On di American Music Awards 2020 pada Minggu (22/11) di Los Angeles.

Sementara itu pada Jumat (6/11), Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa Suga rehat dari semua aktivitas, termasuk promosi album BE, menyusul operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek pada Selasa (3/11).

Agensi juga menyatakan operasi dilakukan sebagai persiapan Suga jelang dinas wajib militernya serta karier bersama BTS.


SC CNNIndonesia