Oliveira Tercepat di FP1 MotoGP Portugal, Rossi ke-19

MotoGP — Pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira tercepat di sesi latihan bebas pertama (free practice/FP) pertama MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Jumat (20/11) sore waktu Indonesia.

Oliveira, Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Fabio Quartararo tercatat bergantian membukukan waktu tercepat sejak FP1 berjalan.

Catatan waktu 1 menit 40, 877 milik Quartararo bertahan cukup lama. Bradl, Alex Rins dan Aleix Espargaro hanya sanggup mendekati dan tidak berhasil melampauinya.

Baca Juga :  Ducati Samakan Mantan Murid Rossi dengan Marquez

Memasuki dua menit terakhir, Vinales kembali membukukan catatan waktu terbaik. Pembalap Monster Energy itu mengukir waktu 1 menit 40,162 detik untuk mengitari satu putaran.

Pada detik-detik akhir, Oliveira mencatatkan waktu 1 menit 40,122 dan menjadi yang tercepat.

Baca Juga :  Pol Espargaro Raih Pole Position di MotoGP Eropa

Di belakang Oliveira dan Vinales terdapat Espargaro, Lorenzo Savadori, Pol Espargaro, dan Cal Crutchlow

Sementara juara dunia Joan Mir ada di urutan ketujuh, berada di depan Quartararo, dan Takaaki Nakagami, serta Stefan Bradl yang melengkapi 10 besar.

Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak dalam sesi kali ini, hanya menempati peringkat ke-19 atau keempat dari terakhir.

Baca Juga :  Andrea Iannone Dilarang Balapan Selama 4 Tahun

Latihan bebas kedua, yang merupakan rangkaian MotoGP Portugal selanjutnya, akan berlangsung Jumat (20/11) malam waktu Indonesia.

Live streaming MotoGP Portugal, Minggu (22/11) malam, bisa disaksikan di CNNIndonesia. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.


AG