Mir Dan Rins Bersatu Jegal Morbidelli di MotoGP Portugal

foto dorna sports

Moto GP — Juara MotoGP 2020 Joan Mir diklaim akan membantu rekan setimnya Alex Rins meraih posisi runner-up di klasemen dengan menjegal Franco Morbidelli di MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (22/11).

Peluang Alex Rins menjadi ruuner-up MotoGP musim terbuka jika bisa meraih podium di MotoGP Portugal. Itu pun dengan sejumlah syarat lain.

Salah satu yang perlu dilewati Rins menjadi runner-up MotoGP 2020 adalah sosok Franco Morbidelli. Saat ini Rins tertinggal 4 poin di belakang Morbidelli. Guna mencapai target tersebut Rins membutuhkan bantuan Mir menjegal Morbidelli.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Portugal, Rossi Alami Bencana

“Kemarin saat makan malam kami membicarakan hal ini dengan Joan Mir dan Davide Brivio. Mir bilang, jika dia bisa melakukan sesuatu untuk saya, dia akan melakukannya,” ujar Alex Rins dikutip dari Motosan.

Usai memastikan gelar juara, Joan Mir tidak memiliki beban dan target lain pada MotoGP Portugal yang jadi seri penutup di musim ini. Kecuali pembalap asal Spanyol itu ingin memenangi balapan nanti guna menympurnakan catatan di musim 2020.

Baca Juga :  MotoGP Emilia Romagna: Yamaha Akhirnya Menang, Lengkap Video Full Race

Karena itu juga Joan Mir bisa lebih fokus membantu Alex Rins meraih posisi runner-up. Dengan begitu, dua pembalap Suzuki akan menempati posisi pertama dan kedua klasemen, sekaligus mengantar Suzuki meraih juara di level konstruktor.

“Tentu saya akan berterima kasih jika Anda membantu saya, tetapi jika tidak memungkinkan, saya juga akan berterima kasih atas semua pekerjaan Anda tahun ini,” kata Rins.

Baca Juga :  Morbidelli Berambisi Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Portugal 2020

“Saya selalu mengatakan, pembalap pertama yang ingin Anda kalahkan adalah pasangan Anda, jadi tentu saja di saat-saat buruk yang saya alami, saya akan melihatnya dan berkata, ‘wow’ Joan melakukan pekerjaan dengan baik, saya juga perlu melakukannya,” ucap Rins menambahkan.

Live streaming MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.