Saldo Pelatihan Jadi Insentif, Akankah Cair Seperti Insentif Lainnya ?

Saldo Pelatihan Jadi Insentif

CR — Peserta program kartu prakerja dihebohkan dengan berubahnya keterangan saldo menjadi insentif. Dan banyak yang bertanya-tanya akankah ikut cair seperti insentif lainnya?

Saldo Pelatihan Jadi Insentif

Seperti diketahui setiap peserta kartu prakerja akan mendapatkan insentif Rp. 3,55 juta dengan perincian Rp.1 juta saldo pelatihan, Rp 2,4 Juta insentif yang diberikan bertahap selama 4 bulan.Dan seluruh peserta akan mendapatkan insentif tambahan setelah mengisi survey @Rp 50 Ribu.

Baca Juga :  Kapan Pastinya Prakerja Gelombang 11 Dibuka ?

Untuk saldo pelatihan dengan total Rp 1 juta rupiah hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan dan tidak dapat dicairkan.

Apabila sudah melewati batas waktu, maka sisa dari saldo pelatihan akan ditarik kembali ke kas negara. Lantas mengapa keterangan saldo berubah menjadi insentif?

Baca Juga :  Kapan gelombang 9 Kartu Prakerja dibuka?

Seperti pernah kami ulas beberapa waktu lalu, jawaban CS Prakerja mengenai saldo pelatihan pada link berikut:

Segera Gunakan Saldo Pelatihan Kalian Sebelum Hangus

Ada kemungkinan terjadinya kesalahan dalam program kartu prakerja ataupun adanya kesalahan input data. Hal tersebut sangat wajar dalam dunia pemrograman dimana dapat terjadinya kesalahan dalam database maupun penginputan.

Baca Juga :  Informasi Penting Kartu Prakerja Mulai Gelombang 1 Sampai Gelombang 6 | From CS Prakerja

Hingga berita ini diterbitkan, kami belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak manajemen prakerja dan masih berusaha untuk menghubungi pihak terkait.

Selain hal tersebut, pihak prakerja juga menambahkan menu pemberitahuan dengan icon lonceng yang terletak di sebelah nama akun peserta.


AG